Tambah Wawasan Sejarah, Ratusan Siswa SD Datangi Museum Loka Jalacrana AAL


doc/aal

SURABAYA - Sejumlah siswa Sekolah Dasar mengunjungi Museum Loka Jala Crana Akademi Angkatan Laut, Kamis (26/03/2015). 247 siswa dari SDN Miji Mojokerto dan SDN  Manukan Wetan, Surabaya, melakukan kunjungan tersebut bertujuan agar mereka mengetahui sejarah bangsa dan negaranya khususnya sejarah TNI Angkatan Laut.

Dalam kunjungan di museum ini, para siswa diajak melihat-lihat langsung benda-benda bersejarah perjuangan bangsa Indonesia, termasuk kapal perang dengan meriam, pesawat, helikopter, Tank Amfibi PT 76, bidang artileri dan pertahanan udara, senjata api yang mungkin tidak dapat ditemukan di tempat lain.

"Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu mengisi pelajaran untuk menambah wawasan pengetahuan tentang sejarah Angkatan Laut Republik Indonesia. Saat ditemui disela-sela kunjungan," kata Kepala Sekolah SDN Manukan Wetan Surabaya Nurul Huda, saat ditemui disela-sela kunjungan

Para siswa tampak sangat antusias mengamati setiap benda-benda yang berada di museum, terlebih ketika Serda BAH Sukardi dan Sertu BAH Sugeng S. menjelaskan satu persatu koleksi museum AAL, mulai dari berdirinya museum, senjata peninggalan zaman perang, pusaka-pusaka serta benda-benda bersejarah yang berada di Museum Loka Jala Crana AAL.

Mengakhiri kunjungan tersebut para siswa diajak masuk ke ruang Planetarium yang didalamnya dapat melihat berbagai tiruan bentuk planet dan tata surya. (pr)

Redaktur: Aristanto Z


 



Terpopuler


Baca Juga