Kolonel Inf Fulad Tegaskan Diklat Kader Madya 2015 Bukan Bentuk Militerisasi


Kolonel Inf Fulad saat menjadi instruktur upacara

BOGOR - Dalam rangka membentuk Kader Madya yang handal dalam wadah organisasi PPM, Korem 061/SK menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kader Madya Angkatan XI Pemuda Panca Marga Jawa Barat Tahun 2015, di Yonif 315/Grd jalan Ishak Juarsah kota Bogor, Selasa (21/04/2015). Diklat yang merupakan lanjutan dari Diklat kader pratama dan kader muda itu diikuti oleh 200 orang peserta.

Komandan Korem 061/SK, Kolonel Inf Fulad yang bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus pembuka acara menegaskan Diklat Kader Madya bukan merupakan bentuk militerisasi yang diterapkan kepada PPM Jawa Barat, melainkan semata-mata untuk membekali serta menyiapkan kader PPM agar kelak mampu menjadi pemimpin yang berintegritas dengan kualifikasi dan tingkat komunikasi yang bisa diandalkan.

“Untuk itu beberapa upaya dilakukan, seperti dengan membekali para kader PPM melalui penyelenggaraan Diklat Kader Madya yang dibuka hari ini, sehingga Kader PPM mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Kolonel.

“Mereka akan diberikan pelatihan untuk menambah kedewasaan dalam berpikir dan bertindak dengan memiliki  Karakter, kecerdasan intelektual dan emosional,  memiliki  prinsip tidak pernah ragu untuk menegakkan kebenaran dan keadilan, berani bertanggungjawab, rela berkorban, peduli lingkungan hidup, tidak mudah menyerah dalam menerima kegagalan, demokratis dan menerima kritik, loyalitas tinggi, dekat ke bawah dan berjiwa toleran, serta mampu menjadi komunikator yang baik,” timpalnya.

Untuk itu, selama beberapa hari ke depan, para peserta akan dididik dan dilatih baik mental maupun fisiknya dengan berbagai macam pengetahuan sesuai direktif yang telah ditetapkan, dengan dibimbing oleh pembina dari unsur TNI, Polri, Instansi lain yang berkompeten sesuai bidangnya, dan dari organisasi  PPM  itu sendiri.

Dalam acara tersebut hadir pula Walikota Bogor Bima Arya Sugiharto, Bupati Kabupaten Bogor  Nurhayanti, para Pembina PD PPM Jabar Mayjen TNI Purn H Ampi Tanujiwa, Mayjen TNI Purn Sudrajat Nata Atmaja, Brigjen TNI Purn Mulyono, Kolonel Purn H Wirasuganda, Prof Ins. H Juanda dan Dirut PDAM Tirta Pakuan kota Bogor Untung Kurniadi, Dirut PDAM Kahuripan Kabupaten Bogor Mulyadi Asmad, Ketua PCPPM Bogor Sumardi, serta Pendiri PCPPM Bogor Ati Guniarwati. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

 


 





Baca Juga