Sabtu, 02/05/2015 15:58 WIB | Dibaca: 1341 kali

Hardiknas, KAMMI Makassar Tuntut Pemerintah Menasionalisasi Pendidikan


Massa KAMMI saat melakukan orasi Flyover, di Makassar. Foto: doc/SY

MAKASSAR - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Makassar menggelar aksi unjuk rasa di samping Flyover Makassar, Sabtu (02/05/2015). Dalam aksi gabungan yang melibatkan aktivis KAMMI dari berbagai kampus itu, mereka menuntut pemerintah untuk menasionalisasi dunia pendidikan.

"Realitas pndidikan saat ini masih jauh panggang dari api. Pendidikan diharapkan mampu mencerahkan, tapi sampai detik hanya terkesan sebagai ajang pemenuhan dan kewajiban semata", ungkap salah seorang orator KAMMI, Muh. Fadli.

Menurut Fadli, selama ini jargon indikator keberhasilan peserta didik hanya diukur dari kelulusan. Bahkan banyak sarjana menganggur  sebab tidak dapat bersaing dalam dunia kerja.

"Tenaga pendidik juga harus profesional dan punya integritas yang tinggi. Pemerintah pun harus melakukan langkah konkret terhadap kemajuan pendidikan di indonesia," tambahnya.

Dalam aksi menyambut Hari Pendidikan Nasional tersebut, KAMMI Makassar menyampaikan tuntutan agar pemerintah menasionalisasi pendidikan, memaksimalkan tenaga pendidik, memperbaiki moral peserta didik, dan menambah anggaran pendidikan.

Tidak hanya KAMMI, berbagai elemen organisasi di Makassar pun turut menggelar aksi damai memperingati moment 2 Mei kali ini. (Syarief Kate-Citizen Journalisme)

Redaktur: Herman Wahyudi


 





Baca Juga