Kamis, 07/05/2015 12:37 WIB | Dibaca: 2389 kali

Singgah di Medan,Taruna KJK 2015 Gelar Kirab


Taruna KJK 2015 Milan saat gelar Kirab di Medan, Kamis (07/05/2015). Foto: doc/aal

SURABAYA – Dalam lanjutan kegiatan Satgas KJK Milan Expo 2015, para Taruna AAL yang singgah di kota Medan melaksanakan kirab keliling kota Medan, Kamis (07/05/2015). Kirab yang dilepas Gubernur Sumut. H. Gatot Puji Nugroho ini dimulai dari depan kantor Gubernur dan selesai di alun-alun kota Medan. Turut serta dalam kirab Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara.

Dengan semangat 99 Taruna tingkat II AAL menggelar kirab yang merupakan bagian dari ekspedisi Kartika Jala Krida, untuk taruna akademi angkatan laut dan taruna pelayaran dalam kegiatan World Expo Milano 2015.
Alunan irama yang indah dari Marching Band Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut membuat ratusan masyarakat terpesona melihat penampilan mereka. Dalam kirab ini, turut serta juga sejumlah pelajar serta personel dari TNI AD, AL dan AU wilayah Sumatera Utara.

Dansatgas Kartika Jala Krida 2015, Kolonel Laut Benny Sukandari mengatakan, mereka membawa kapal dan harus singgah dibeberapa kota untuk melaksanakan promosi. "Dengan kata lain, kita negara kepulauan terbesar di dunia, ironis kalau pemudanya atau remajanya tidak tertarik oleh laut. Harapannya mereka tertarik dan ikut bergabung di TNI Angkatan Laut menjadi Taruna AAL," ucapnya sebagaimana dalam keterangan pers kepada Jogjakartanews.com.

"Kirab kota ini ditujukan sebagai promosi kepada warga kota Medan akan kekayaan negeri bahari Indonesia," lanjutnya.

Dia menambahkan, selain mengemban misi ikut serta dalam World Expo Milano, pelayaran taruna akademi angkatan laut di KRI Banjarmasin ini juga diperuntukkan sebagai praktek bagi para taruna yang mengikutinya. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga