Kamis, 14/05/2015 01:49 WIB | Dibaca: 919 kali

Tim Transisi 'Berguguran', Ada Apa?


Ridwan Kamil

BANDUNG - Tim Transisi bentukan Menpora yang ditugaskan untuk mengambil alih peran dan fungsi PSSI yang sudah dibekukan terus 'berguguran'. Setelah Velix Wanggai, Darmin Nasution dan Farid Husain. Kini giliran Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil yang menyampaikan pengunduran dirinya kepada Menpora, Imam Nahrawi.

Hal itu sebagaimana disampaikan juga oleh Kang Emil melalui Akun Facebook Ridwan Kamil Untuk Bandung pada Rabu (13/05/2015). Dalam tulisannya, Kang Emil mengungkap alasan pengunduran dirinya karena faktor kesibukannya sebagai Walikota Bandung yang sulit ditinggalkan.

Berikut kutipan tulisan Kang Emil:

"Saya sudah kirim surat ke Menpora, yang menyatakan mengundurkan diri dari tim transisi PSSI, karena kesibukan dan kegiatan-kegiatan di Bandung yang sulit ditinggalkan. Namun juga menyampaikankan, bahwa saya tetap akan membantu sebisa mungkin dari jarak jauh dalam bentuk bentuk pendapat dan saran-saran terkait reformasi sepakbola yang memang dekat di hati saya. Demikian agar menjadi maklum. Hatur Nuhun,"

Pengunduran Kang Emil dan tiga anggota Tim Transisi lainnya tentunya mengundang pertanyaan tersendiri sebab Ridwal Kamil sendiri sebelumnya sempat mengaku siap. Bahkan ia mengaku siap jika dibutuhkan untuk melakukan lobi internasional ke FIFA. Namun belakangan terkait pengunduran dirinya Kang Emil mengaku enggan terlibat dalam konflik PSSI-Menpora. (Bah)

Redaktur: Syarifuddin

 


 





Baca Juga