Danrem 072/Pamungkas Himbau Jajarannya Beperan Serta Menyukseskan Program Ketahanan Pangan RI


Danrem Stepahanus saat memberikan pengarahan pada jajarannya

YOGYAKARTA - Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Infanteri Stephanus Tri Mulyono memberi bekal kepada seluruh prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 072/pamungkas di makorem jumat 15 mei 2015. Pengarahan ini merupakan tindak lanjut dari Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) seluruh jajaran TNI- AD yang dilaksanakan terpusat di Jakarta dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam pengarahannya, Kolonel Inf Stephanus menekankan seluruh prajurit dan PNS agar sepenuhnya mendukung program Pemerintah tentang ketahanan pangan. "Maka diwajibkan bagi aparat teritorial ikut serta membantu masyarakat petani dalam meningkatkan hasil pertanianya, serta bagi Danramil dan Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ikut serta dalam pengawasan pendistribusian mulai dari bibit tanamanya, bantuan pupuknya sampai hasil yang didapat oleh para pertani," kata Kolonel sebagaimana dalam keterangan pers kepada jogjakartanews.com, Jumat (15/05/2015).

Pelaksanaan serbuan teritorial yang diharapkan oleh Pimpinan Komando atas, menurut Kolobnel diharapkan mengena secara langsung kepada masyarakat petani agar para petani dapat secara optimal meningkatkan hasil pertanianya dan itu merupakan bentuk wujud nyata bagi prajurit TNI territorial secara umum kususnya Prajurit TNI jajaran Korem 072/Pamungkas dalam mendukung program Pemerintah terkait ketahanan pangan secarasungguh-sungguh.

Setelah memberikan pengarahan kepada anggota Makorem, Komandan Korem kemudian memberi pembekalan lanjutan di gedung serbaguna Makorem kepada seluruh para Perwira pertama dan perwira menengah (pamadanpamen) jajaran Korem 072/Pamungkas tentang ketahanan pangan tersebut. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga