Kamis, 11/06/2015 20:26 WIB | Dibaca: 1236 kali

Kemenhan Samakan Laporan Kinerja TNI Wilayah Kodam IV/Diponegoro


doc/korempmk

YOGYAKARTA - Tim dari Kemenhan di wilayah Kodam IV/Diponegoro melakukan kunjungan terpusat di Yogyakarta, Kamis (11/06/2015). Dalam kunjungan tersebut, pejabat Dirdalprogal Ditjen Renhan Kemenhan, Abdullah melakukan sosialisasi tentang Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAPKIN) bertempat di gedung Serbaguna Makorem 072/Pamungkas, Yogyakarta.

Kegiatan tersbeut dihadiri oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Infanteri Erwin Rustiawan, Kolonel Cku Akhamad Tamim, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Kemen Pan, Didid Noordiatmoko, Mayor Cku Hendra Wulan, serta seluruh peserta TNI AD, AL, AU diwilayah Kodam IV/Diponegoro.

Didid Noordiatmoko, selaku Nara sumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa bentuk LAKPIN di lingkungan Kemhan dan TNI yang selama ini berjalan harus disamakan. "Karena dengan bentuk LAPKIN yang sama memudahkan bagi Pemerintah menilai kinerja Kemhan dan TNI dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari dan ini berpengaruh terhadap tunjangan kinerja kepada seluruh pejabat dan anggota di Kemenhan dan TNI," terang Didid sebagaimana ditulis dalam rilis yang diterima Jogjakartanews.com.

Lebih lanjut, Didid lantas menganalogikan tiga orang anak sekolah dengan dibekali dana yang sama untuk menimba ilmu, orang pertama membeli tas, orang kedua membeli buku paket tetapi belum semua buku bisa dia beli karena terbatasnya dana tersebut dan orang ketiga memfoto copy semua materi pelajaran maka pihak ketigalah yang bisa mencapai tujuan secara optimal.

Karenanya, diharapakan LAPKIN di buat sesuai kinerja yang dilapangan bentuk kerja yang seimbang antara yang dilapangan dengan bidang Staf yang melaporkan kegiatan tersebut serta prosentasi tujuan kegiatan tersebut benar-benar dirasakan oleh Masyarakat secara nyata.

Bentuk LAPKIN yang diharapkan sesuai dengan tujuan yang di inginkan oleh pihak Pemerintah. "Maka hasil LAPKIN inilah dasar untuk dinaikannya tunjangan kinerja bagi anggota Kemenhan dan TNI, harapanya di TA 2015 sudah berjalan dan ditambahkanya tunjangan kinerja tersebut," pungkas Didid. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 



Terpopuler


Baca Juga