Senin, 15/06/2015 21:36 WIB | Dibaca: 1081 kali

18 PNS Jajaran AAL Naik Pangkat


doc/aal

SURABAYA - Sebanyak 18 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan dalam suatu Upacara di Gedung Dewakang, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (15/06/2015) dengan Inspektur Upacara Palaksa Detasemen Markas (Dandenma) AAL Mayor Mar Sugeng Prayitno mewakili Dandenma AAL Letkol Mar Tony Kurniawan.

Dalam amanat tertulisnya, Dandenma AAL Letkol Letkol Marinir Tony Kurniawan yang dibacakan Palaksa mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS AAL memiliki 2 makna penting yaitu bukan merupakan hak tetapi bentuk penghargaan yang diberikan institusi karena telah memenuhi persyaratan dan pertimbangan dari segi prestasi, kinerja, kesetiaan, pengabdian, kesamaptaan jasmani dan syarat-syarat obyektif lainnya.

"Oleh karena itu aplikasi dari penghargaan tersebut harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, profesional dan produktif dan berprestasi," demikian dikutip dari rilis AAL Bumimoro yang dikirim kepada Jogjakartanews.com.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan wujud dari pembinaan PNS TNI AL yang telah berjalan dengan baik, PNS TNI AL bersama-sama dengan prajurit TNI AL mengemban fungsi dan tugas pokok institusi TNI AL, oleh karena itu pembinaan PNS TNI AL juga harus dilaksanakan secara terarah, teratur dan berlanjut.

“Belajar dan berkaryalah serta selalu berpedoman pada Panca Prasetya Korpri dan Spirit AAL sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas pengabdian di AAL”, tegas Komandan Detasemen Markas AAL. (Pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 



Terpopuler


Baca Juga