Jumat, 10/07/2015 15:34 WIB | Dibaca: 1254 kali

JCW Dorong Tersangka Beberkan Aktor Lain Dibalik Kasus Korupsi Pergola


ilustrasi. Foto:doc

YOGYAKARTA - Seiring telah ditahannya para tersangka kasus pergola balai Lingkugan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta, Jogja Corruption Watch (JCW) mengaku siap mendukung tersangka apabila nantinya di dalam persidangan berniat untuk membongkar siapa-siapa saja aktor di balik kasus korupsi pergola. Dengan catatan, hal itu didukung dengan bukti-bukti kuat dan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum.

Hal itu sebagaimana disampaikan Divisi Pengaduan Masyarakat JCW, Baharuddin Kamba kepada Jogjakartanews.com, Jum'at (10/07/2015). "Para tersangka yang nantinya akan berstatus sebagai terdakwa akan membongkar siapa-siapa saja yang terlibat dalam proyek tersebut, Jogja Corruption Watch mendukung hal tersebut sepanjang memiliki bukti-bukti yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan," pungkas Baharuddin.

Selain itu, JCW juga mendorong kepada Walikota Yogyakarta untuk dapat melakukan tindakan, misalnya mempertimbangan para tersangka untuk dinonaktifkan sebagai PNS Kota Yogyakarta.

"Misalnya Walikota Yogyakarta dapat menunjuk segera Pelaksana Tugas Harian (PLH) pada Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dan/atau dapat menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) karena bisa jadi selama Kepala BLH Kota Yogyakarta menjalani proses hukum, maka akan dapat mengganggu kinerja dari Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta," terang Baharuddin.

Hal itu, menurut Baharuddin juga demi lancarnya pelayanan publik dari Pemerintah Kota Yogyakarta dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta. (pr)

Redaktur: Herman Wahyudi


 



Terpopuler


Baca Juga