Minggu, 12/07/2015 12:25 WIB | Dibaca: 1208 kali

Selama Mudik Lebaran, Jalan Lempuyangan Jadi Searah


Foto: Google Map/doc

YOGYAKARTA - Jl Lempunyangan terhitung sejak hari ini (Minggu, 12/07/2015) hingga H+3 lebaran diubah fungsinya menjadi jalan satu arah. Kebijakan yang sifatnya sementara itu dilakukan guna mengurai kemacetan yang terjadi akibat arus kedatangan dan keberangkatan pemudik yang semakin padat di Stasiun Lempuyangan. Sebagaimana terlihat dalam beberapa hari terakhir ini, arus lalu lintas di jalan depan Stasiun Lempunyangan itu memang kerap dipadati pemudik yang keluar masuk stasiun.

"Kami sedang ujicoba. Kepastian untuk mulai diberlakukan sampai kapan kemungkinan hingga H+3 Lebaran. Tapi itu masih menunggu koordinasi pihak terkait," terang salah seorang petugas kepolisian, Iptu Marwanto.

Dengan kebijakan itu, Jl Lempunyangan kini hanya bisa dilewati oleh pengendara dari arah timur. Pengendara dari arah barat dialihkan ke untuk mencari jalan lain melalui Jl Hayam Wuruk. Polisi pun tampak berjaga-jaga sebagai bentuk sosialisasi kepada pengendara agar tidak melewati Jl Lempunyangan dari arah barat.

Meski begitu, pantauan Jogjakartanews.com masih saja ada pengendara yang mencoba untuk melewati Jl Lempuyangan dari sisi barat. Namun dengan sigap polisi mengarahkan mereka untuk mencari jaur lain. (nng)

Redaktur: Herman Wahyudi


 



Terpopuler


Baca Juga