Selasa, 28/07/2015 22:51 WIB | Dibaca: 946 kali

Meinar Loeis Telah Tiada, 'Bintang Kecil' Tetap Sepanjang Masa


Foto: doc/twitter

JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan di Tanah Air. Pianis sekaligus pencipta lagu legendaris yang terkenal dengan lagu 'Bintang Kecil', Meinar Loeis dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo, Jakarta pada Selasa (28/07/2015). Kabar itu mulai beredar di kalangan Jurnalis mulai Selasa siang melalui media sosial.

"Innalilahi wa inna ilaihi rajiun... telah berpulang ke rahmatullah nenek kami Ibu Meinar Loeis pada hari ini pukul 10.50 wib. Semoga amal beliau diterima disisi Allah SWT.... aamiin/Ifansyah Noor" demikian tulis akun media sosial Facebook Mae Ifan.

Sebelumnya, wanita yang kesehariannya dikenal amat bersahaja itu dikabarkan dirawat di rumah sakit Cipto Mangun Kusuma sejak hari Sabtu (25/07/2015) karena mengeluhkan kondisi tubuhnya yang terus melemah dan batuk-batuk. Hingga akhirnya takdir berkata lain, wanita kelahiran 14 Mei 1930 menghembuskan nafas terakhir dan hanya meninggalkan duka kenangan untuk kita semua.

Menurut informasi yang dihimpun Jogjakartanews.com dari keluarga terdekat, mendiang Meinar Loeis sebenarnya telah menderita penyakit selama bertahun-tahun. sudah sejak 37 tahun yang lalu mendiang Meinar sudah menderi penyakit jantung dan juga maag kronis hingga membuat daya tahan tubuhnya terus menurun. Namun begitu, mendiang Meinar dikatakan tidak pernah mau sarapan pagi.

"Kalau mau ngajar enggak pernah mau sarapan, di bilang kalau sarapan takut ke belakang terus," cerita Cucu Nurbayati, adik Ipar mendiang Meinar.

Selain mendedikasikan hidupnya di dunia musik dan mencitai musik, khususnya piano, mendiang Meinar juga seorang guru yang mencintai anak-anak, mengajarkan anak-anak untuk tetap riang dan gembira dengan lagu-lagunya. Di era tahun 1970 hingga 1980an, mendiang Meinar pernah eksis di dunia hiburan stasiun TVRI dengan menjadi pengisi acara hiburan untuk anak-anak bersama A.T Mahmud. Mulai dari acara-acara bertema pendidikan seperti 'Cerdas Cermat' hingga acara hiburan bernuansa musik anak 'Ayo Menyanyi'. Ia juga termasuk salah satu musisi yang disegani di eranya berkat karya-karya musiknya khusunya yang betemakan lagu anak.

Menurut kabar, nenazah Meinar selanjutnya akan dibawah ke rumah duka di Jl Padang No. 20 Manggarai, Jakarta Selatan. Meski kini telah tutup usia, lagu 'Bintang Kecil' jelas akan selalu dikenang sepanjang masa, selamat jalan bu Meinar, terimakasih atas dedikasinya untuk Indonesia. (pr)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga