Selasa, 04/08/2015 23:49 WIB | Dibaca: 1309 kali

Ketua Bakor Jalasenastri Surabaya Selenggarakan Lomba Woodball


foto: doc/aal
SURABAYA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Jalasenastri yang ke-69, Badan Koordinasi (Bakor) Jalasenastri Surabaya menyelenggarakan lomba Woodball antar Bakor sewilayah Surabaya. Lomba yang dikoordinir Ketua Bakor Jalasenastri Surabaya Ny. Nunik Guntur yang juga ketua Jalasenastri Cabang BS AAL ini diikuti Koarmatim, Kobangdikal, AAL, Lantamal V, Pasmar 1, STTAL, Puspenerbal, RSAL Ramelan, Dispsial, Kolatmar, Lanmar, Balurjaltim dan Satlinlamil Surabaya, Selasa (40/08/2015).
 
Ketua Umum Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang membuka lomba tersebut dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada lomba tersebut olahraga woodball sengaja untuk diperkenalkan kepada anggota jalasenastri, setelah sebelumnya olahraga ini dikenalkan saat HUT Dharma Pertiwi ke-51 beberapa waktu yang lalu. “Lomba ini diadakan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh tali persaudaraan diantara sesama anggota jalasenastri,” jelas istri dari Kasal Laksamana TNI Ade Supandi itu sebagaimana dikutip dari rilis AAL Bumimoro kepada Jogjakartanews.com.
 
Selain itu, Ibu dari Sermatutar (P) Andaru Dhimas Nugraha itu juga mengatakan lomba Woodball juga sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani bagi anggota jalasenastri, agar lebih bersemangat dalam mendampingi tugas suami dan mendidik putra-putri serta berorganisasi.  
 
Permainan Woodball sendiri merupakan jenis permainan olahraga yang baru dikenal oleh masyarakat Indonesia tahun 2007. Sedangkan mendunianya olahraga ini sejak tahun 2006.
 
Dalam perlombaan tersebut, keluar sebagai pemenang jalasenastri cabang Lanmar, disusul Koarmatim dan ditempat terakhir Lantamal V.
 
“Yang terpenting tetap junjung tinggi sportivitas, taati semua aturan lomba, hargai keputusan wasit. Kalah atau menang adalah hal biasa dalam setiap perlombaan,” pesan Ny. Endah Ade Supandi mengakhiri. (pr)
 
Redaktur: Aristianto Z.

 





Baca Juga