Yuk Ke Parangkusumo, Ada Festival Layang-layang Loh!

Madeleine Klonoski, 2, sits on her father's leg at a kite festival in Redondo Beach, California March 8, 2015. REUTERS/Lucy Nicholson (UNITED STATES - Tags: SOCIETY TPX IMAGES OF THE DAY) *** Local Caption *** Madeleine Klonoski (2) duduk di atas kaki ayahnya saat festival layang-layang di Pantai Redondo, California, Amerika Serikat, Minggu (8/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Lucy Nicholson/ox/15.

BANTUL – Bagi anda yang tidak punya referensi untuk liburan akhir pekan anda, ada baiknya datang ke Pantai Parangkusumo, Bantul DIY. Disana, selain dapat menikmati pemandangan khas pantai yang indah, anda juga akan disuguhkan pertunjukan layang-layang yang unik dan menarik dengan berbagai model dan dimensi. Sebab, pada Minggu (09/08/2015) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul akan menggelar Festival Layang-layang 2015.

Festival yang selalu ada tiap tahun di pantai di DIY itu rencananya akan diikuti oleh sekitar 25 kelompok pelayang dari seluruh DIY dan sekitarnya. Sehingga pemandangan langit pantai jelas akan terhias oleh aneka layang-layang yang bakal membuat Pantai di selatan DIY itu tambah menarik untuk dikunjungi.

Saat dikonfirmasi mengenai acara tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul, Bambang Legowo mengatakan diadakannya festival layang-layang sebagai bentuk dorongan pemerintah untuk menumbuhkan jiwa seni dan kreativitas para pecinta layang-layang di DIY.

“Selain juga untuk menambah daya tarik wisatawan di Pantai Parangkusumo,” pungkasnya.

Ada beberapa kategori penilaian dalam festival yang dikemas dalam bentuk lomba itu. Diantaranya ada kategori layang-layang tradisional 2 dan 3 dimensi serta kategori layang train atau naga.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul akan menggelar Festival Layang-layang Bantul pada Minggu (9/8/2015) di Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul mulai pukul 10.00. (ning)

Redaktur: Rudi F.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com