Sebelum Berangkatkan Prajalasesya Taruna dengan KRI Dewa Ruci, Ini Pesan Gubernur AAL


Prajalasesya Taruna AAL tingkat II angkatan ke 63 saat naik ke KRI Dewa Ruci. foto: doc/aal

SURABAYA - Logistik dan keamanan merupakan beberapa hal penting yang diingatkan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur Lelono, dalam sambutannya saat melepas Prajalasesya Taruna AAL tingkat II angkatan ke 63 diatas KRI Dewa Ruci yang bersandar di Dermaga Madura, Koartim, Ujung, Surabaya, Minggu (09/08/2015) kemarin. Pesan sang Gubernur jelas akan selalu diingat oleh mereka selama dalam perjalanan dengan KRI Dewa Ruci dengan tujuan Kota Baru, Banjarmasin.

"Cek dan catat semua peralatan dan kebutuhan selama pelayaran. Utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan baik di laut selama pelayaran maupun acara di darat,” tegas sang Gubernur kepada taruna sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim AAL Bumimoro kepada Jogjakartanews.com, Senin (10/08/2015).

Menurut keterangan AAL, para taruna dijadwalkan melakukan pelayaran selama satu minggu hingga hari minggu akhir pekan mendatang. Selama pelayaran, para para taruna yang telah melaksanakan pendidikan di Akmil, Magelang selama satu tahun dan baru mengawali pendidikan di AAL sejak 28 Juli lalu, didampingi sembilan orang pelatih dan pengasuh serta 70 orang anak buah kapal KRI Dewaruci."

"Pelayaran Prajalasesya Taruna AAL bertujuan menanamkan dan menumbuhkan jiwa bahari serta membina fisik matra laut bagi taruna tingkat II. Selain itu juga memperkenalkan, mengetahui, dan menghayati tata cara kehidupan di laut agar memiliki daya tahan fisik dan mental yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan sebagai prajurit matra laut," demikian seperti dikutip dalam rilis AAL. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga