Rayakan Hut Ke-54, Korem Pamungkas Kerjasama dengan Dian Mandiri Adakan Bakti sosial


foto: doc/ist

YOGYAKARTA - Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Arkamelvi Karmani menyampaikan sambutan tertulis Danrem dalam acara kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka HUT Ke-54 Korem 072/Pamungkas Tahun 2015. Dalam sambutannya, Kasrem menyatakan bahwa Pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh Korem pada hakekatnya adalah kegiatan membantu pemerintah untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, serta membantu berbagai kesulitan yang dihadapi warga masyarakat sekitar bagi kepentingan pertahanan negara. Hal itu sebagaimana disampaikan juga dalam rilis yang diterima Jogjakartanews.com, Selasa (25/08/2015)

"Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan adalah bagian dari Binter, dalam rangka meningkatkan kebersamaan antara masyarakat dengan satuan jajaran  TNI-AD di wilayah Korem 072/Pamungkas, sehingga dapat memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," demikian dikutip dari rilis.

Bhakti sosial di fokuskan pada bidang kesehatan yaitu pengobatan umum, bantuan berupa sembako kepada masyarakat sejumlah 1000 paket, pembagian kaca mata sebanyak 200 buah dan kursi roda sebanyak 5 unit.

Bhakti Sosial ini adalah wujud kepedulian sosial Korem 072/Pmk yang bekerja sama dengan Yayasan Dian Mandiri, terhadap warga masyarakat yang kurang mampu dan tengah menderita penyakit sehingga dapat berobat secara gratis.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud tanggung jawab dan pencerminan TNI-AD dalam mengamalkan nilai-nilai keprajuritan yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI," tulis rilis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 1000 orang masyarakat kurang mampu dari wilayah Kab. Purworejo, Kab. Sleman, Kab. Bantul dan Yogyakarta.

"Masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut dan sangat senang karena terbantu dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial tersebut. Masyarakat berharap agar kegiatan tersebut terus berlanjut didaerah-daerah yang lain karena banyak masyarakan yang kurang mampu," tutup rilis. (pr)

Redaktur: Jogjakartanews.com

 


 





Baca Juga