Kamis, 03/09/2015 20:20 WIB | Dibaca: 2278 kali

Sempat Krisis, Stok Darah PMI Yogyakarta Kini Mulai Normal


Gambar: doc/Ist

YOGYAKARTA - Program 'jemput bola' dengan cara membuka kegiatan donor darah massal yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta kini membuahkan hasil. Sempat krisis pasca lebaran, kini stok darah PMI Yogyakarta sudah kembali normal dan bisa mulai memasok darah ke sejumlah rumah sakit untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kami gencar jemput bola untuk donor. Saat ini sudah kembali normal," terang Sekretaris PMI Kota Yogyakarta, Haris Syarif Usman usai membuka kegiatan donor darah massal di Balai Kota Yogyakarta dalam rangka HUT Ke - 259 Kota Yogyakarta, Kamis (03/09/2015)

Pihaknya, menurut Haris dalam satu bulan ini sudah mendistribusikan sekitar 4ribuan kantong darah untuk masyarakat. Sementara kebutuhan per hari biasanya 150 per kantong sehingga 4ribuan kantong dalam sebulan sudah bisa dikatakan normal.

Selain itu, Haris juga menyampaikan informasi terkait jam donor di PMI Kota Yogyakarta yang biasanya bisa dilakukan selama 24 jam kini tengah diujicobakan terjadwal, yaitu dari pukul 07:00 hingga 21:00 Wib. Sedangkan untuk permintaan kantong darah tetap dilayani selama 24 jam. (ning)

Redaktur: Herman Wahyudi

Berita Terkait

 





Baca Juga