Masyarakat Yogyakarta Bersama Pemkot, TNI, dan POLRI Jamaah Minta Hujan


Ratussan warga Yogyakarta bersama Pemkot, TNI, dan Polri shalat Istisqa. Foto:doc.Penrem 072

YOGYAKARTA – Jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, beserta unsur TNI, POLRI, dan masyarakat menggelar Sholat Istisqa atau meminta hujan di stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jum’at (30/10/2015). Ibadah tersebut diprakarsai Korem 072/Pamungkas.

Menurut  ketua penyelenggara shalat istisqa berjamaah, Kol. Inf Dwi Endro Sasongko S. Sos ribuan jamaah  turut  berdoa bersama memohon kepada Allah Swt agar diberikan hujan, sehingga musibah yang melanda bangsa Indonesia berupa kebakaran hutan dan kekurangan dapat segera berakhir.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Yogyakarta termasuk TNI dari semua angkatan, POLRI, jajaran Pemda DIY, dan  masyarakat Yogyakarta untuk melaksanakan Sholat Istisqo berjamaah dan berdoa memohon kepada Allah agar menurunkan hujan. Mudah-mudahan doa dari masyarakat  Jogja untuk Indonesia ini dikabulkan. Amin,” ungkap Kolonel Dwi Endro yang menjabat Kepala Seksi Personel Korem 072/Pmk.

Turut hadir dalam sholat tersebut Wali Kota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti,  para Dandim di wilayah DIY,  para Kabalak  Jajaran Korem 072/Pamungkas.

Sementara Imam dan Khotib, KH. Drs Kholiq Syifa dalam kotbahnya  menuturkan, kita sebagai manusia yang beriman tugasnya berusaha dan berdoa. Menurutnya segala usaha sudah dilaksanakan pemerintah untuk memadamkan api yang membakar hutan di berbagai wilayah,

“Bahkan Presiden sendiri turun langsung ke lapangan. Sekarang semua kita pasrahkan kepada Allah SWT. Seraya memperbanyak beristighfar, berdoa, dan memohon kiranya Allah segera menurunkan hujan yang menjadi berkah bagi kita semua,” tuturnya. (pr/penrem)

Redaktur: Rizal.

 

 

 


 





Baca Juga