Senin, 23/11/2015 01:00 WIB | Dibaca: 1895 kali

Mobil Mahasiswa Kedokteran UGM Dirusak Massa Parpol


Mobil korban yang dirusak massa parpol di Sleman. Foto: doc.kontributor

SLEMAN – Aksi tidak simpatik dipertontonkan massa simpatisan sebuah Partai Politik (Parpol) saat konvoi di jalan raya Minggu (22/11/2015) siang. Diduga, massa pendukung salah satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  (Cabub-Cawabub) Sleman  merusak sebuah mobil  di Jalan Damai No 10A Prujakan , Sinduharjo, Ngaglik Sleman. 

Informasi yang diterima jogjakartanews.com, mobil yang dirusak adalah Toyota Yaris dengan nomor Polisi  F1211DA. Mobil warna merah tersebut milik Faris Afristya (24) warga domisili Lojajar Indah, No.56, 05/39, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.  

Saat kejadian, Korban yang Seorang mahasiswa Kedokteran UGM angkatan 2010 tersebut, bersama dengan temannya Ayu Diah Eka Apsari, yang juga menjadi korban. Belakangan diketahui Ayu Diah Eka Hapsari adalah putri dari Guru Besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Prof Hari Purnomo.

Beberapa pelaku yang juga terlihat membawa senjata tajam seperti pedang, serta mengenakan jubah memukul korban di bagian wajah.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar mengatakan, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan polisi. 

"Kami masih melakukan penyelidikan," katanya kepada wartwan.

Dikatakan Sepuh, menurut  saksi mata, aksi pengrusakan dan penganiayaan tersebut terjafi sekitar pukul 13.45 Wib.

Kejadian bermula saat mobil  melaju dari arah timur ke barat. Saat tiba di tempat kejadian, berpapasan dengan simpatisan salah satu parpol dari arah barat. Karena sebab yang kurang jelas, massa yang berkendara sepeda motor melakukan pengrusakan dan penganiayaan. Hingga berita ini diunggah, dikabarkan  korban masih dirawat di salah satu rumah sakit JIH Yogyakarta. 

"Kami sudah menghimpun keterangan dari saksi dan korban. Pelakunya masih dalam pengejaran," tegasnya. (kt1)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga