Sabtu, 12/12/2015 19:58 WIB | Dibaca: 1451 kali

2015 DIY Raih 417 Prestasi Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga


ilustrasi

YOGYAKARTA – Sepanjang tahun 2015 ini, banyak Prestasi yang diraih pemuda DIY dalam bidang pendidikan, pemuda, dan olah raga. Tercatat 417 orang dan lembaga yang telah menorehkan prestasi di bidangnya masing-masing. Atas prestasinya tersebut, Pemda DIY memberikan anugrah penghargaan yang diserahkan di Gedung Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (12/12/2015).

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers Humas Pemda DIY Kepala Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY  Drs.R.Kadarmanta Baskara Aji mengatakan anugrah penghargaan diserahkan kepada peraih juara I, II dan III serta pelatih atau pembimbing dari berbagai event lomba dan kejuaraan baik ditingkat Regional, Nasional dan Internasional yang dilakukan secara berjenjang. Penerima Anugrah Penghargaan, kata dia, diantaranya Penghargaan Tingkat Internasional dengan perolehan 6 medali emas, 1 perak, 8 perunggu.

“Tujuan diberikannya Anugrah Penghargaan Prestasi ini adalah untuk mendorong generasi berikutnya untuk mengikuti jejak para seniornya. Juga agar merangsang dan menumbuhkan bakat-bakat prestasi pelajar, masyarakat pendidikan, generasi muda untuk mengasah kemampuan diri agar membangun  budaya kompetisi positif, serta  terus mengembangkan potensi kemampuan dibidang akademik, sains, penelitian, kreatifitas, seni, pemuda dan olahraga,” tuturnya.

Sebelumnya Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda DIY, Ichsanuri,  Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X disamping menyampaikan ucapan selamat juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh penerima anugrah penghargaan atas kontribusinya dalam pembangunan melalui bidang prestasi masing-masing.

Acara penyerahan Penghaargaan Prestasi Bidang Pendidikan,Pemuda dan olahraga di DIY tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD DIY  Arif Nor Hartanto. S.IP. Ketua KONI DIY GBPH.H.Prabukusumo dan beberapa Pejabat SKPD di DIY . (kt1)

Redaktur: Rizal

 


 



Terpopuler


Baca Juga