Tingkatkan Kesejahteraan Personel, Kolinlamil Sosialisasikan Tabungan Pensiun


Sosialisasi tabungan pensiun BNI di Kolinlamil. Foto: doc/Dispen Kolinlamil

JAKARTA -  Untuk meningkatkan kesejahteraan personel, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar sosialisasi tabungan pensiun di gedung Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (30/12/2015). Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Dinas Keuangan (Disku) Kolinlamil dengan PT Bank BNI Persero.

Kegiatan yang juga merupakan program PT Bank BNI Persero tersebut bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang apa dan bagaimana cara dan kegunaan tabungan pensiun dari PT. Bank BNI Persero, serta hak dan kewajiban yang harus diterima atau dilaksanakan sebagai nasabah.

Kedatangan Tim sosialisasi PT Bank BNI Persero dipimpin oleh pimpinan Kantor Cabang Utama BNI Tanjung Priok Elvy Priyatna itu diterima oleh Asisten Logistik Kolinlamil Kolonel Laut (T) Amrein, S.E.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia S. Sos. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Logistik Kolinlamil   mengatakan PT. Bank BNI Persero adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perbankan yang secara khusus bekerjasama dengan Kolinlamil dan melayani prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil. Sebagai nasabah BNI menurut Panglima Kolinlamil, kewajiban yang harus dikerjakan adalah berupa pemotongan gaji tiap bulan.

Dijelaskan Pankolinlamil, pada hakekatnya pemotongan ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi semua personel. Dana yang terkumpul dari potong gaji tersebut merupakan tabungan dan hak prajurit serta PNS peserta tabungan pensiun yang diterimakan pada saat akan memasuki masa purna tugas. Di samping itu nasabah tabungan BNI memiliki manfaat yang lebih besar bagi rekan-rekan seprofesi dalam meningkatkan taraf hidupnya.

“Beberapa manfaat yang dapat diperoleh bagi peserta tabungan pensiun adalah berupa bantuan kemudahan bagi prajurit dan PNS Kolinlamil guna tabungan untuk pensiun, serta berbagai manfaat lain berupa berbagai kemudahan dan fasilitas yang dapat membantu meringankan beban yang ditanggung oleh prajurit dan PNS TNI,” kata Pangkolinlamil, sebagaimana dikutip keterangan resmi Dispen Kolinlamil.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil, baik itu Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kolinlamil. Kegiatan sosialisasi juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah door prize untuk jajaran Kolinlamil. Berbagai macam hadiah yang diberikan dari BNI kepada jajaran Kolinlamil diantaranya 1 buah Sepeda motor, 2 sepeda gunung, 2 buah LED dan hadiah lainnya. (pr*)

Redaktur: Rizal

 


 





Baca Juga