Kamis, 28/01/2016 19:38 WIB | Dibaca: 886 kali

118 Prajurit Korem 072/Pmk Ikuti Uji Kenaikan Sabuk BDM


Prajurit Korem 072/Pmk ikuti ujian kenaikan sabuk BDM. Foto:doc.penrem 072

YOGYAKARTA - Korem 072/Pamungkas melaksanakan uji kenaikan sabuk bela diri militer (BDM) bagi Prajurit jajaranya, di gor Sukowaten Yogyakarta, Kamis (28/01/2015).

Supervise perwakilan dari Jasdam IV/Dip, Mayor Infanteri Petrus mengatakan, sebanyak 118 yang terdiri dari Satdisjan jajaran Korem 072/Pmk melaksanakan uji trampil kenaikan sabuk kuning ke sabuk hijau BDM Yongmodo.

“Uji kenaikan sabuk ini bersifat wajib bagi prajurit TNI – AD Khususnya satuan dinas jawatan (sadisjan) jajaran Korem 072/Pmk,hal ini dikarenakan bagi prajurit harus mampu menguasai tehnik beladiri militer guna menunjang tugas –tugas prajurit kedepan,” ungkapnya.

Dikatakan Mayor Petrus, keterampilan Yongmodo BDM salah satu syarat juga bagi prajurit untuk melanjutkan jenjang karir ke depan.

“Karena untuk Sadisjan diwajibkan bersabuk hijau apabila mengusulkan kenaikan pangkat ataupun sekolah-sekolah yang bisa menunjang karir prajurit tersebut” tandasnya.

Uji kenaikan sabuk BDM ini terbagi menjadi empat gelombang. Setiap gelombang terdiri 30 hingga 40 orang.  Tim pengawas dan pelatih penilai terdiri dari 12 orang yang di pimpin pelda Nugroho. Sementara tim pendukung 10 orang  di bawah pimpinan Pelda Gunadi dengan memberikan ujian 16 materi BDM. (pr*/pen) 

Redaktur: Faisal M


 





Baca Juga