Kamis, 14/04/2016 23:17 WIB | Dibaca: 922 kali

Peringati HUT, Persit dan Dharma Pertiwi Ziarah Ke Makam Pahlawan


Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi DIY ziarah di TMP. Foto: doc. Penrem 072/Pmk

YOGYAKARTA - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-70 dan HUT Dharma Pertiwi ke-52, Persatuan Istri Prajurit (Prsit) Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Dip ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Kamis  (14/04/2016)

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip Ny. Eni Stephanus Tri Mulyono sebagai Inspektur Upacara (Irup) mengatakan  Ziarah ke makam pahlawan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kejayaan dan kemerdekaan bangsa ini.  

“Kita mendoakan kepada para pejuang agar amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat imbalan sesuai dengan Dharma Bhaktinya,” tuturnya.

Selain itu, Eni berharap acara Ziarah dapat meningkatkan motivasi serta semangat seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Dip dalam mendukung tugas-tugas suami selaku prajurit TNI,

“Serta dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta,” imbuhnya.

Ziarah dihadiri seluruh  pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Dip serta Pengurus Dharma Pertiwi Provinsi DIY. Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Irup. Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. (pr*/rem)

Redaktur: Faisal

 


 



Terpopuler


Baca Juga