Senin, 18/04/2016 01:15 WIB | Dibaca: 3718 kali

Ini Arti Logo Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIII


Logo Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke XIII . Doc:ist

YOGYAKARTA – Logo Muktamar Nasyiatul Aisyiyah (NA) ke- XIII yang akan digelar di Yogyakarta 25-28 Agustus 2016 mendatang, selain artistik juga sarat makna.

Menurut ketua penyelenggara kegiatan Launching logo Muktamar NA ke- XIII,  Fatma Wulandari,ST.M.Eng, makna dalam logo tersebut mencerminkan tujuan-tujuan mulia NA sebagai perempuan muda Indonesia yang berbudaya dan bervisi ke depan .

Dijelaskan Fatma, logo muktamar NA ke- XIII terdiri dari gambar gunungan, motif batik, semen kuncoro, dan sekar keben dalam lingkaran warna hitam, garis gelembung, angka XIII, serta lambang NA.

Arti gambar Gunungan, kata dia, mencerminkan kehidupan manusia, manunggaling jiwa, rasa, cipta, karsa, dan karya menuju kepada Yang Maha Tinggi, yaitu Allah SWT.

Motif semen kuncoro dalam lingkaran mencerminkan semangat tanpa batas dalam bercipta rasa, karsa, dan karya.

Motif batik sekat keben dalam lingkaran memiliki makna pandangan yang luas dan berpikir kedepan. Itu menggambarkan optimisme.

Garis Lengkung Gelombang mencerminkan keanggunan, bentuk kebebasan, gerak cepat dalam menjawab tantangan.

“Dengan arti logo tersebut, diharapkan Muktamar NA ke XIII akan menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik untuk kemajuan Bangsa dan Negara ke depan,” pungkas Fatma. (arif)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga