Senin, 25/04/2016 20:33 WIB | Dibaca: 764 kali

Alutsista Kapal Perang Tanjung Nusanive 973 Dikerubuti Siswa SD


Puluhan Murid SD melihat langsung perlengkapan KRI Tanjung Nusanive 973. Foto: doc.Kolonlamil

JAKARTA - Puluhan murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Global Insan Madani, Jati Sampurna mengunjungi Kapal Perang RI (KRI) Tanjung Nusanive yang bersandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (25/04/2016).

Rombongan 67 orang murid dan 12 orang guru pendamping, mengerubuti kelengkapan senjata di Kapal Perang RI (KRI) Tanjung Nusanive 973 yang merupakan kapal jenis angkut bantu personil. 

“Kunjungan anak sekolah ke KRI Tanjung Nusanive 973 dalam rangka membina potensi maritim, jadi anak-anak kita yang masih muda belia ini, kita perkenalkan dengan alusista TNI AL, sehingga hal ini akan menumbuhkan minat belajar mereka,” jelas Komandan KRI Tanjung Nusanive 973, Letkol Laut (P) Rapy Ta’dung.

Kepada para siswa dan Guru, Letkol Rapy menjelaskan mengenai seluk beluk kapal. Di kapal tersebut bukan hanya persenjataan lengkap untuk kapal perang, namun juga terdapat fasilitas sekelas hotel bintang lima. Kamar VVIP atau VIP, misalnya, dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang tamu, spring bed empuk, dan televisi.

Segala fasilitas ini sengaja disiapkan bagi para personel TNI Angkatan Laut yang hendak bertugas di sebuah lokasi penugasan. Alasannya, supaya tidak stres selama diperjalanan. Hal itu wajar sebab KRI Tanjung Nusanive adalah jenis kapal bantu angkut personel.

Letkol Rapy menambahkan, dari kunjungan itu diharapakan dapat menumbuhkan minat dan cita-cita untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

“Kalau dari sekarang, di usia dini sudah punya cita-cita menjadi Angkatan Laut, kemudian kita sampaikan syarat-syarat untuk menjadi TNI AL. Diharapkan tumbuhnya minat belajar anak-anak agar lebih berprestasi lagi,” pungkas Letkol Laut (P) Rapy Ta’dung.

Diinformasikan, Pangkolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos. memberikan kesempatan kepada pihak-pihak sekolah yang telah mengajukan permohonan kunjungan. Adanya kegiatan kunjungan anak sekolah ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dunia kemaritiman secara umum dan kapal-kapal perang TNI AL khususnya Kolinlamil kepada para siswa atau anak didik secara dini mulai dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, maupun Sekolah Lanjutan. (pr/kolinlamil)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga