Antisipasi Krisis Darah, Karang Taruna Kelurahan Cokrodiningratan Siapkan Donor Massal


Sosialisasi Kegiatan Donor Darah Karang Taruna Cokrodiningratan dipasang di gerbang Kampung. Foto: doc. istw

YOGYAKARTA –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan,  Karangtaruna Tunas Bhakti Patria Kelurahan Cokrodiningratan Kecamatan Jetis, Yogyakarta, akan menggelar kegiatan donor darah massal. Kegiatan tersebut akan digelar di Balai Cokro Kembang RW 10 Gondolayu Lor Minggu (08/05/ 2016), dimulai Pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Ketua panitia kegiatan Donor Darah Taruna Tunas Bhakti Patria, Yuli Suranto, mengatakan kekurangan darah bagi pasien yang mengalami kecelakaan atau penderita penyakit tertentu yang mengharuskan tranfusi darah, kerap menjadi kekhawatiran keluarga pasien. Bahkan tak jarang, nyawa pasien tak tertolong akibat krisis stok darah di PMI atau Bank Darah Rumah sakit.

“Sehingga kami dari Karang Taruna Tunas Bhakti Patria terpanggil untuk menyumbangkan darah dan mengajak masyarakat diwilayah Kelurahan Cokrodiningratan untuk mau berbagi dengan sesame, bersama kami,” kata  Yuli Suranto kepada jogjakartanews.com, Kamis (05/05/2016).

Dikatakan Yuli, kegiatan donor darah diselenggarakan bekerjasama dengan PMI Kulonprogo. Menurutnya, Kabupaten Kulonprogo relative lebih banyak membutuhkan ketimbang di Kota Jogja yang stok darahnya cukup. Namun demikian, ia berharap darah yang disumbangkan bisa dimanfaatkan siapa saja yang membutuhkan, tanpa melihat siapa dan darimana asalalnya.

“Target peserta yang kita ajukan ke PMI Kulon progo 120 calon pendonor. Mudah-mudahan target tersebut terpenuhi. Pada perinsipnya dengan kegiatan ini kami berharap bisa meringankan beban sesama siapapun, kapanpun, dan dimanapaun serta mendorong kegiatan-kegiatan kepemudaan di Jogja yang bersifat positif,” pungkasnya. (yli)

 

Redaktur: Rudi F

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga