Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Suryodiningratan Perkuat Kapasitas Linmas


Pembinaan Linmas Suryodiningratan Oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. Foto:doc. Pen.Kodim 0734

YOGYAKARTA – Sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dari gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kodim 0734/Yogyakarta melakukan pembinaan dan pengembangan kapasitas Linmas bersama Babikamtibmas dan Babinsa di wilayah Yogyakarta. Belum lama ini pembinaan dilaksanakan di kelurahan Suryodinngratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Minggu (08/05/ 2016).

“Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada para anggota satuan Linmas sebagai kekuatan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban  lingkungan,termasuk penanggulangan bencana,” demikian, keterangan resmi dari Penerangan Kodim 0734/Yogyakarta, yang diterima jogjakartanews.com, Senin (05/09/2016) siang.

Kegiatan tersebut diadakan rutin setiap bulannya agar para anggota Linmas Jagasurya semakin percaya diri dan menjiwai akan peran penting Linmas di masyarakat. Terutama di Kelurahan Suryodiningratan yang mempunyai fungsi sebagai pelindung dan pengayom warga.

“Diharapkan Satuan Linmas dapat menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat dan terwujud kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Dearah dengan Instansi terkait TNI, Polri, dan Tokoh Masyarakat , RT/RW untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat  guna menciptakan situasi tertib,  tentram dan aman,” demikian harapan yang disampaikan dalam keterangan Pers. (kt1)

Redaktur: rudi F

 


 



Terpopuler


Baca Juga