Rabu, 01/06/2016 22:47 WIB | Dibaca: 819 kali

Kodim 0734/Yogyakarta Ramaikan Karnaval Hari Lahir Pancasila


Karnaval Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Malioboro. Foto: doc. dim 0734.

YOGYAKARTA – Ribuan warga Yogyakarta menyaksikan Karnaval elemen TNI, Polri dan Pemda DIY,  Rabu (01/06/2016) siang di sepanjang jalan Malioboro. Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini.

Kodim 0734/Yogyakarta turut meramaikan karnaval yang di ikuti oleh jajaran Korem 072/Pamungkas dan bekerjasama dengan Pemda DIY serta Pemkot Yogyakarta tersebut.  Karnaval dihelat pada sore hari mulai pukul 03.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB.

Kemeriahan karnaval mendapat antusisme warga dan wisata yang berkunjung ke Malioboro. Langkah tegap para tentara dan alutsistanya menjadi perhatian semua mata di pusat Kota gudeg ini.

“Memang kegiatan semacam ini sudah sangat-sangat lama sekali tidak pernah dilakukan. Tetapi tahun ini Bapak Danrem 072/Pamungkas berserta Pemda menyelenggarakannya. Tentunya seluruh warga menyambut gembira kegiatan ini. yang terpinting dalam acar ini untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai Pancasila,” ungkap salah seorang pengujung Malioboro, Wahyu, warga Kalsan, Wleman.

Pawai karnaval tersebut dilepas dari Lapangan Parkir Abu Bakar Ali selanjutnya berjalan kearah Titi Nol Kilometer Yogyakarta.  Sepanjang perjalanan para peserta menyanyikan lagu-lagu perjuangan serta treatikal masing-masing komunitas yang ada di Yogyakarta, serta dari jajaran Kodim se jajaran Korem 072/Pamungkas. (pr/dim 0734)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga