Selasa, 09/08/2016 20:38 WIB | Dibaca: 779 kali

Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta Dibentuk Jadi Tauladan Masyarakat


Kasdim 0734/Yka Mayor Inf. Mohamad Munasik, S. Ag. Saat memberikan Jam Komandan. Foto: dim

YOGYAKARTA – Kodim 0734/Yogyakarta terus mengantisipasi adanya kasus penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang serta pelanggaran berat prajurit. Hal itu supaya prajurit senantiasa professional dalam bertugas dan menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat.

“Larangan keras bagi prajurit mengkonsumsi Narkoba, Minuman beralkohol, dan memasuki tempat terlarang. Ancaman sanksi hukuman bagi prajurit yang melanggarnya sangat tegas,” tutur Kepala Staf Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Inf. Mohamad Munasik, S. Ag. Saat memberikan Jam Komandan setelah pelaksanaan Upacara Bendera, kemarin.

Mayor Munasik juga menekankan agar setiap anggota lebih meningkat ibadah kepada Allah SWT, agar selain menjadi prajurit professional juga prajurit yang memiliki iman dan taqwa.

“Prajurit harus menjadi suri tauladan yang baik bagi keluarga, lingkungan, dan masyarakat,” imbuh perwira yang pernah mengenyam pendidikan pesantrean ini.

Mayor Munasik juga menghimbau agar Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta juga harus bisa menjaga kondisi kesehatan pribadi dan keluarganya, serta memiliki kondisi fisik yang prima dalam menghadapi tugas sebagai insan teritorial. 

“Harus bisa mempelopori usaha-usaha membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tegasnya. 

Dikatakan Mayor munasik, kedisiplinan diri sebagai prajurit TNI AD merupakan fundamental yang harus selalu dipelihara serta ditingkatkan. 

“Karena hal itulah yang menjadi kebanggaan serta pembeda dalam etos kerja antara Prajurit TNI AD dengan masyarakat sipil,” pungkasnya. (dim) 

Redaktur: Rudi F

 

 


 





Baca Juga