Rabu, 05/10/2016 23:13 WIB | Dibaca: 691 kali

Wali Kota Dorong Pelajar Berantas Narkoba


Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti membuka penyuluhan P4GN untuk pelajar. Foto: Candra

YOGYAKARTA – Wali kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti penyalahgunaan Narkoba di Kota Yogyakarta dari tahun ke tahun cenderung menurun. Namun demikian, upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk mewujudkan Yogyakarta bebas Narkoba terus ditingkatkan. Salahsatunya dengan forum P4GN.

“Kalangan remaja, pemuda, pelajar dan mahasiswa sangat rentan dengan penyalahgunaan Narkoba. Oleh karenanya P4GN ini harus benar-benar bisa mengantisipasinya. Saya yakin dengan upaya keras bersama, Yogyakarta bebas Narkoba bisa terwujud,” tutur Haryadi saat membuka Penyuluhan P4GN untuk pelajar di Graha Pandawa Komplek Balai kota, Rabu (05/10/2016) siang).

Menurut Haryadi, penyuluhan tentang bahaya, jenis, dan akibat hukum penyalahgunaan Narkoba kepada kalangan pelajar diharapkan akan semakin menanmkan kesadaran akan betapa tidak bermanfaatnya narkoba bagi masa depan.

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini adik-adik pelajar nantinya akan mentransfer pengetahuan tentang Narkoba di lingkungan sekolah masing-masing. Kita tahu, masa depan bangsa di tangan generasi muda. Jadi jangan sampai generasi bangsa ini diracuni oleh narkoba,” imbuhnya.

Sekadar informasi, penyuluhan P4GN diikuti 100 peserta pelajar dari seluruh sekolah SMA / SMK di Kota Yogyakarta . Adapun para pemateri yang dihadirkan antara lain Ki Sutikno ( Dosen UST ), Hartanto SH.M.Hum ( Dosen Universitas Widya Mataram ), dan Drs. Sukamto ( Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta). Para pemateri sesuai keahlian di bidang masing-masing mengupas berbagai hal terkait bahaya Narkoba dan bagaimana cara mengantisipasinya. (can)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga