Selasa, 11/10/2016 23:54 WIB | Dibaca: 1091 kali

Inilah Pengerah Siswa SD Sambut Jikowi


Ratusan Siswa SD di Yogyakarta menyambut Kedatangan Presiden Jokowi, kemarin. Foto: M.Roer

YOGYAKARTA - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Yogyakarta, Senin (10/10/2016) kemarin untuk membuka simposium internasional kejahatan perikanan (The 2N International Symposium Fisheries Crime),mendapat sambutan meriah dari ratusan siswa-siswi SD. Lalu siapakah dibalik  pengerahan siswa SD Tersebut?


Adalah Danramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Kav. Cecep Saepudin, S.Sos yang berinisiatif  memerintahkan para Babinsanya untuk mengerahkan siswa siswi SD tersebut.

Para Siswa siswi ini didampingi Babinsa dan Guru pembimbing menyambut kedatangan Presiden didepan Gedung Agung dan di sepanjang Jl. P. Senopati dengan membawa bendera merah putih. Siswa tersebut berasal dari SDN Ngupasan, SD Marsudirini, dan SD Sayidan dengan jumlah kurang lebih 250 siswa.

"Siswa SD ini adalah generasi bangsa yang harus terus dipupuk cinta negara. Bapak Presiden Joko Widodo adalah Kepala Negara. Tentu Siswa sudah kenal, tapi hanya melalui Foto di sekolah. Diharapkan dengan bertemu langsung rasa cinta terhadap pemimpin bangsa semakin kuat," kata Mayor Cecep.

Sementara kepala Sekolah SDN Ngupasan, Suprapti mengaku merasa senang dan bangga anak-anak didiknya  bisa  mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan menyambut Presiden bisa menjadi pembelajaran Bela Negara kepada siswa sejak dini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menanamkan rasa bangga terhadap bangsa, mencintai dan mengenali Pemimpin Negara di Negeri yang kita cintai ini. Terlebih pada saat iring-iringan Kendaraan Presiden Meninggalkan Gedung Agung, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri untuk berhenti dan membagikan buku tulis kepada para siswa. Kami sangat senang dan bangga,” ujarnya. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga