Kamis, 19/10/2017 14:34 WIB | Dibaca: 533 kali

BPJS Kesehatan Gelar Sarasehan dengan KORPRI DIY


Asisten Administrasi Umum Kda DIY, Dra. Kristiana Swasti membuka sarasehan BPJS. Foto: ist

YOGYAKARTA – Kantor BPJS Kesehatan menggelar sarasehan bersama KORPRI DIY di Hotel Santika Yogyakarta Kamis (19/10/2017).

Menurut  Deputi Direksi Wilayah Jawa Tengah dan DIY BPJS Kesehatan Aris Jatmiko, tujuan diadakannya sarasehan ini untuk meningkatkan serta memperkuat tali silaturahim antara BPJS Kesehatan dan pengurus ataupun anggota KORPRI yang telah lama bekerjasama

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pemahaman tentang hak dan kewajiban peserta, dan cara mendapatkan informasi manfaat dan mekanisme alur pelayanan  untuk anggota KORPRI jika menggunakan JKN,” katanya.

Asisten Administrasi Umum Kda DIY Dra. Kristiana Swasti, M.Si. dalam sambutannya mewakili Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengatakan BPJS diharapkan dapat mengoptimalisasi pelayanan kesehatan publik, yang masuk dalam program jaminan kesehatan nasional.

“Sehingga, BPJS dapat meminimalisir kekurangan yang telah ada serta memberikan edukasi mengenai pelayanan kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat dengan biaya yang terjangkau, memadai, dan berkualitas,”katanya.

Menurut Kristiana,capaian kinerja bidang kesehatan ditentukan oleh penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas baik secara preventif, promotif, kuratif, dan rehabilitatif.

Sekadar informasi, sarasehan BPJS Kesehatan dengan KORPRI DIY juga menghadirkan binaragawan Ade Rai selaku Brand Ambasador BPJS Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut, Ade Rai berbagi tips-tips pola hidup sehat dan bagaimana menjadi peserta JKN-KIS dan BPJS Kesehatan.(kt1)

Redaktur:Rudi F

 


 



Terpopuler


Baca Juga