Kamis, 09/11/2017 00:20 WIB | Dibaca: 501 kali

Tour De Java Brimob Tiba di Yogyakarta


Kapolda DIY, Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si . Foto: doc. Humas Polda DIY

SLEMAN – Rombongan tour de java Korps Brigade Mobile (Brimob) yang mengendarai sepeda motor, tiba di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (08/11/2017) pagi. Rombongan disambut Kapolda DIY, Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si beserta jajaran di pelataran Candi Prambanan, Sleman.

Dalam sambutannya Kapolda DIY mengatakan tour de java Korps Brimob merupakan rangkaian pembinaan tradisi Korps Bromob ke 72 yang akan jatuh pada 14 November nanti. Kegiatan ini, Kata Kapolda, bertujuan untuk menggelorakan semangat pengabdian  para pendahulu Korps Brimob

“Kegiatan tour de java ini mempunyai tujuan untuk menggelorakan semangat pengabdian seluruh anggota Korps Bromob dengan mengangkat nilai-nilai perjuangam yang telah diteladankan oleh para pendahulu serta menumbuhkan jiwa korsa dan kebhinnekaan” tutur Ahmad Dofiri.

Kapolda berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan para peserta dan bisa mengajak  segenap elemen masyarakat serta unsur pemerintah untuk bersama-sama bergandengan tangan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Utamakan keselamatan, senantiasa waspada dalam mengendarai sepeda (motor) dan memperhatikan kesehatan. Disamping itu pula jaga kedisiplinan dan kekompakan,” pesan Kapolda DIY.

Diinformasikan, Tim tour de java berjumlah 22 personel dari Mako Brimob Kelapa Dua. Tim pendamping dari Brimob DIY 50 personel, dan 33 grup Kasepuhan yang diketuai AKBP (Purn) Suryo Saputra (mantan Kaden B Pelopor Brimob DIY).

Etapi pertama Tour de Java yang dimulai dari monumen Juang Polri di surabaya pada tanggal 5 november ini akan menempuh 10 etape dan direncanakan finish di Mako Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat  pada 14 november.

Wilayah hukum Polda DIY merupakan etape ke 4 yang akan menempuh jarak 61 Km dari Candi Prambanan dan berakhir di Temon, Kulon Progo.  Etape 4 masih dibagi dalam dua rute, pertama dari Candi Prambanan hingga Monumen Brimob Rewulu di Sedayu Bantul sejauh 33 km, kemudian dari Rewulu finish di Temon sejauh 28 km.

Saat transit di rewulu, rombongan menggelar bakti sososial berupa  pemberian air bersih dan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Hadir dalam penyambutan tim tour de Java, kepala BNNP DIY, Brigjen. Pol. Triwarno, Kasipers Korem 072 Pmk Kol. Inf. d.K Subandi, Ka BIN DIY Brigjen Pol. anang iskandar, Kasat Brimob DIY Kombes Pol. Drs. Dadang Rahardja SH.MH, Kapolres sleman AKBP Burkham Rudi Satria serta perwakilan pejabat masing-masing Satker Mapolda DIY.

Pelepasan rombongan tour de java di etape 4 ditandai pemakaian sarung tangan secara simbolis kepada peserta serta pengibaran bendera oleh Kapolda DIY. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga