Jumat, 10/11/2017 00:05 WIB | Dibaca: 336 kali

Tim Saber Pungli Gencarkan Sosialisasi


Sosialisasi Saber Pungli KUPP DIY. Foto: ist

YOGYAKARTA – Pemerintah Daerah DIY mendukung program pemerintah pusat untuk terus melakukan upaya pencegagahan Pungutan Liar (Pungli) yang berpotensi terjadi dalam tubuh birokrasi pelayanan masyarakat.

Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saberpungli) kembali menggelar sosialisasi, Kamis (09/11/2017) di The Alana Hotel, Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi dan diskusi Panel Saber Pungli Bertema  ‘Sinergitas Perpres 87 Tahun 2016 dengan UPP DIY’.

Gubernur  DIY, Sri Sultan HB X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Hendar Susilowati, SH mengatakan Pemda DIY menyambut baik dan mengapresiasi  dilaksanakannya kegiatan sosialisasi oleh tim Saber Pungli, 

“Hal ini penting dilaksanakan agar praktek pungutan liar  yang merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara  dapat diberantas secara tegas,  terpadu,  efektif, efesien dan mampu menimbulkan efekjera,” kata Hendar.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi yang dihadiri oleh 122 peserta dengan narasumber Prof. Dr. Sigit Riyanto, S.H Dekan Fakultas Hukum UGM.  

Acara sosialisasi dihadiri oleh Ketua Tim Sosialisasi Satgas Saberpungli, Dr. Asep Kurnia, SH.,MH, Irwasda Polda DIY, Kombes Pol. Drs. Budi Yuwono,MH selaku KUPP DIY dan Pejabat lingkungan Polda DIY, dan pejabat lingkungan Pemda DIY. (kt1)

Redaktur Rudi F


 





Baca Juga