Rabu, 29/11/2017 22:52 WIB | Dibaca: 648 kali

Mesir Tawarkan Kerjasama dengan DIY di Luar Bidang Pendidikan


Gubernur DIY menerima kunjungan Dubes Mesir untuk Indonesia. Foto: ist

YOGYAKARTA – Duta Besar (Dubes) Mesir untuk Indonesia, Ahmed Amr Ahmed Manned mengunjungi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedung Wilis, kompleks kantor Gubernur DIY (Kepatihan) Yogyakarta, Rabu (29/11/2017).

Dalam kunjungan singkat tersebut, Ahmed membahas hubungan bilateral antara Indonesia dan Mesir, khususnya antara Yogyakarta dengan Kairo. Menurut Ahmed, hubungan baik yang telah terjalin dengan baik selama ini adalah dalam bidang Pendidikan antara Universitas Al Azhar Kairo dengan pelajar atau mahasiswa yang ada di Yogyakarta.

“Kami membuka kesempatan bagi Yogyakarta untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Mesir  dalam hal baru selain apa yang sudah dikerjasamakan selama ini,” kata Ahmed.

Sementara Sri Sultan HB X yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKM)  DIY, Drs Totok Prianamto, menyambut baik tawaran Dubes Mesir Untuk Indonesia tersebut.

Sri Sultan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan penawaran kerjasama dari Mesir. Menurutnya, kerjasama di bidang pariwisata  bisa diupayakan lebih baik ke depan antara DIY dan Kairo. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga