Senin, 04/12/2017 18:54 WIB | Dibaca: 47 kali

Kemenpur Fokus Dukung Pembangunan 10 Destinasi Wisata Bali Baru


Sekda DIY, Ir. Gatot Saptadi saat menjadi irup memperingati Hari Bakti PU ke-72. Foto: ist

YOGYAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) saat ini tengah fokus dalam mendukung sepuluh destinasi pariwisata sebagai Bali Baru. Empat prioritas utama Bali Baru, yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Hal tersebut disampaikan Mentri PUPR, Dr. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc. Dalam amanat tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda)  Daerah Istimewa Yogyakarta, Ir. Gatot Saptadi dalam upacara memperingati Hari Bakti PU ke-72 di halaman Kantor Dinas PU-ESDM DIY, Senin (04/12/2017).

Dalam amanat tertulisnya tersebut, Menteri Mochamad Basuki juga mengatakan, militansi dan daya juang yang tinggi dari Pahlawan Sapta Taruna menjadi nafas setiap insan PUPR dalam bertugas,

“Terlebih saat ini dimana pembangunan infrastruktur sedang digenjot untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain, termasuk dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura,” tutur Gatot Saptadi membacakan amanat Menteri PURR saat menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Dikatan Menteri Mochamad Basuki , Kementerian PUPR juga mendapatkan tugas mulia untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018, dengan membangun berbagai venues di GBK, Kemayoran, dan Jakabaring.

“Diharapkan pada akhir tahun 2017 semua proyek pembangunan prasarana dan sarana tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan menjadi kebanggaan baru rakyat Indonesia,” harapnya.

Sekadar informasi, peringatan Hari Bakti PU tahun 2017 ini mengambilk tema “Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa”. Di sela-sela upacara peringatan, Sekda DIY memberikan penghargaan kepada tiga pegawai Dinas PUPR DIY  yang berprestasi. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga