Rabu, 13/12/2017 03:14 WIB | Dibaca: 83 kali

Jusuf Kalla Inginkan Negara-Negara Islam Dunia Bersatu


Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kontor Wakil Presiden RI. Foto: Latif

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap negara-negara Islam di Dunia terlibat memplopori perdamaian konflik yang berlangsung di Timur tengah. Di Palentina, yakni Hamas dan Fatah, juga Israel, di Kantor Wakil Presiden RI, Selasa (12/12/2017)

"Bagaimana negara-negara Islam, termasuk negara Arab tentunya, mempersatukan antara Hamas dengan Fatah, kemudian bersatu menghadapi Israel, mempelopori perdamaiannya," Ujar JK. 

JK menuturkan beberapa perjalanan sejarah, Bangsa Arab sejak dulu juga melakukan resolusi dan konferensi. Namun, belum adanya untuk menyelesaikan konflik, hal itu merupakan suatu tujuan penting tentang adanya organisasi negara-negara Dunia.

Tak hanya itu, pihaknya pun mengakui, setelah puluhan tahun perseteruan berlangsung di Palestina. Hamas dan Fatah dikabarkan sudah melakukan rekonsiliasi perdamaian yang di tanda tangani kedua belah pihak, menuju perdamaian, satu kepemimpinan. 

"Hamas dan Fatah itu baru ada kesepakatan untuk menjalankan pemilu tahun depan. Mudah-mudahan dalam pemilu tahun depan itu mereka sudah betul-betul dalam satu kepemimpinan. Karena di sana ada dua kepemimpinan, di sini ada presidennya, di sini ada perdana menteri," pungkasnya. (tif)

Redaktur: Abdul Latif S


 





Baca Juga