Menjaga NKRI dengan Nurani dan Toleransi, TNI, Polri dan Santri Shalawat Bersama Habib Syech


Menjaga NKRI dengan nurani dan toleransi, TNI, Polri, dan Santri Shalawat bersama Habib Syech Abdul Qadir Assegaf . Foto: Ist

YOGYAKARTA – Jajaran TNI dan Polri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Shalawat dan Doa bersama Untuk Indonesia di Pondok pesantren Al Munawwir, Krapyak, Yogyakarta Minggu (21/01/2018).

Shalawat dan doa bersama dengan tema menjaga NKRI dengan nurani dan toleransi tersebut diselenggarakan bersama Korem 072/Pmk, Polda DIY dan  Pondok pesantren Krapyak Al Munawwir Yogyakarta dengan menghadirkan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf.

Kapenrem 072/Pmk Mayor Caj Syamsul Ma'arif mengatakan, acara ini bertujuan untuk memperkuat dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa. Menurut Mayor Syamsul,  shalawat dapat menjadikan bangsa ini tentram, teduh, nyaman dan rukun.

“Dengan shalawat, cinta damai dan kedamaian akan terus hadir di muka bumi,” tuturnya kepada wartawan, Senin (22/01/2018).

Disampaikan Kapenrem, kegiatan ini juga bagian dari sinergitas TNI, Polri dan masyarakat. Ia berharap dengan acara diawal bulan tahun 2018 yang dimulaikan dengan gema lantunan sholawat nabi dan do'a bersama untuk negeri ini, bangsa Indonesia, khususnya DIY terhindar dari segala musibah dan mara bahaya bencana alam,

“Selain itu kami berharap dengan kegiatan ini semakin terwujud rasa adil, makmur, sejahtera dan akhirnya menjadi baldatun toyyibun warobbun ghofur. Dengan shalawat pula, TNI, Polri, santri dan masyarakat bersatu untuk menjaga NKRI ini,” harapnya.

Kegiatan ini di pimpin oleh Habib Syech Abdul Qadir Assegaf dan di hadiri oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si, Danrem 072/Pamungkas yang di wakili Kasi Intel Rem 072/Pmk Kolonel Kav Wiratno, Perwakilan Danlanud dan Danlanal serta para pejabat FKPD dan para tokoh Ulama dan jama'ah kaum muslimin muslimat disekitar Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga