Kodim Bantul Gembleng Disiplin dan Kepribadian Pramuka Saka Wira Kartika


Pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika di Aula SMA Negeri 3 Bantul. Foto: Ist

BANTUL- Prajurit Kodim 0729/Bantul berpartisipasi dalam pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika di Aula SMA Negeri 3 Bantul, Jumat (02/02/2018). Dalam kegiatan  yang diikuti sekitar 200 siswa tersebut, bertindak selaku embina Serda Moury Marwanto, yang merupakan anggota staf Terdim 0729/Bantul

Dalam kesempatan tersebut Serda Moury Marwanto menyampaikan, pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika yang diselenggarakan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI-AD untuk membentuk dan membina generasi muda agar mempunyai sikap, disiplin dan berkepribadian Pancasila.

“Karakter bangsa perlu ditumbuh kembangkan melalui kegiatan kepramukaan seperti ini. Melalui pendidikan kepramukaan, proses pembelajaran yang pada akhirnya diharapkan ada transformasi yang dapat menumbuh kembangkan karakter positif, serta mengubah watak dari yang tidak baik menjadi baik,” kata Serda Moury.

Serda Moury Marwanto menambahkan, gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, serta mampu membangun nilai, sikap dan perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan gerakan pramuka.

“Adapun materi-materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut meliputi krida-krida yang ada di Saka Wira Kartika yaitu navigasi darat, pioner, mountenering, survival dan penanggulangan bencana,” pungkasnya. (kt2)

Redaktur: Faisal



 





Baca Juga