Danrem 072 Pamungkas Ingin Menjadi Bagian Utuh dari Masyarakat Yogyakarta


Danrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Mohammad Zamroni, S.I.P memberikan kenang-kenangan kepada Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P. Foto:Ja'faruddin. AS

YOGYAKARTA – Danrem  072/Pamungkas Kolonel Kav Mohammad Zamroni, S.I.P menyatakan siap melanjutkan kepemimpinan Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P yang kini mengemban tugas baru sebagai Kasdam XIII/Merdeka. Menurutnya, apa yang telah dikerjakan Brigjen TNI Fajar Setyawan di Yogyakarta dan eks Karisidenan Kedu syarat prestasi dan dedikasi,

“Abangnda Brigjen TNI Fajar Setyawan telah melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya selama ini sebagai Danrem 072/Pamungkas, dan saya siap melanjutkan,” tuturnya dalam acara Lepas Sambut Danrem 072/Pamungkas di Sahid Rich Hotel Jogja, Jl. Magelang Km.6 Yogyakarta, Sabtu (11/02/2018) malam.

Dikatakan mantan Dankorsis Seskoad ini, tugas sebagai Danrem 072/Pamungkas yang menaungi wilayah DIY dan eks Karisedenan Kedu menjadi kebanggan tersendiri. Menurutnya, Yogyakarta sebagai daerah istimewa selama ini aman dan nyaman. Hal itu menurutnya berkat sinergitas semua elemen masyarakat yang sadar akan tanggungjawab bersama menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya,

“Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tanggungjawab satu Lembaga, tapi semua Lembaga dan semua pihak. Semoga ke depan Kami bisa menjadi bagian utuh dari masyarakat Yogyakarta untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban Yogyakarta,” tutur mantan ajudan Wapres RI, Boediyono ini.

Sementara Mantan Danrem 072/Pamungkas Brigjen. TNI Fajar Setyawan, S.I.P yang kini menjabat Kasdam XIII/Merdeka menilai Danrem  072/Pamungkas Kolonel Mohammad Zamroni, memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin dengan baik.

“Adik saya ini (Kolonel Kav Mohammad Zamroni, S.I.P) memiliki kapasitas yang tidak diragukan lagi. Saya yakin beliau mampu memimpin Korem 072/Pamungkas dengan dibantu jajarannya dengan baik,” tutur Brigjen Fajar yang putra daerah asli kelahiran Sleman.

Alumni SMA N 1 Ngaklik, Sleman, ini juga mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) DIY serta semua elemen masyarakat yang telah mendukung tugas-tugasnya selama menjabat Danrem 072/Pamungkas.

Pada penghujung acara, Brigjen Fajar menerima kenang-kenangan dari  para tokoh yang hadir dalam acara Lepas Sambut Danrem 072/Pamungkas. Antara lain dari jajaran Forkompinda DIY, Kapolda DIY, Brigjen (Pol) Ahmad Dofiri, M.Si; Danlanud Adi Sucipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M; Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd; Kabinda DIY, Brigjen (pol) Anang Suhardi; dan Kasrem 072/Pmk, Kolonel. Inf. Ida Bagus Surya; para  Komandan Kodim di wilayah Korem 072/Pmk, jajaran Denpom IV/2 Yogyakarta, serta jajaran satuan TNI AD lainnya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Purwadi juga nampak hadir dalam acara tersebut. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat diantaranya Adik Kandung Sri Sultan HB X, KGBH Hadiwinoto; Cucu Sri Sultan HB VIII, RM. Acun Hadiwidjojo (KRT Poerbokusumo); Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI, Sugiyanto Harjo Semangun; dan Ketua SAR DIY, Brotoseno. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 


 





Baca Juga