Rangkul Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama, Danrem 072/Pamungkas Sebarkan Pesan Jogja Damai


Danrem 072/Pamungkas mengunjungi Dewan Syuro Masjid Jogo Karyan. Foto: ist

YOGYAKARTA - Danrem 072 Pamungkas Kolonel Kav Mohammad Zamroni, S.I.P.  berkunjung ke beberapa tokoh agama di Wilayah DIY, Senin(19/02/2018). Salah satu tokoh agama yang dikunjungi antara lain Ketua Dewan Suro Masjid  Jogokaryan Ustad M Jazir dan Kepala Paroki Gereja Paugeran Romo Paulus Sprio.

Dalam pertemuan tersebut Danrem selaku pejabat baru memperkenalkan diri dan mengajak  agar semua komponen masyarakat yang ada di wilayah Yogyakarta termasuk tokoh tokoh agama bersama-sama menjaga situasi dan kondisi wilayah Yogyakarta agar tetap aman dan damai.

Danrem mengungkapkan, Yogyakarta adalah kota dengan segudang predikat positif. Atara lain, kata dia, kota wisata, kota budaya, kota sejarah, kota pendidikan dan banyak lagi predikat lainnya,

“Banyak orang dari berbagai suku, ras dan agama yang berkunjung bahkan menetap di kota ini. Maka dengan sinergitas TNI melalui Korem 072 Pamungkas bertekad untuk menjaga keberagaman yang ada dalam masyarakat sehingga kehidupan sosial masyarakat berjalan dengan normal tidak ada gesekan ataupun konflik terjadi dalam masyarakat. Tentunya dengan dukungan dari tokoh tokoh agama dan komponen masyarakat lainnya,” katanya.

Sementara Ustad M Jazir selaku Ketua Dewan Suro Masjid  Jogokaryan menyatakan siap mendukung Korem 072/Pamungkas dalam upaya mendukung terciptanya situasi yang damai,

“Kami mendukung apa yang akan diupayakan Korem 072/Pamungkas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Yogyakarta,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Romo Paulus Sprio yang menjadi Kepala Paroki Gereja Paugeran. Pihaknya mendukung Korem dalam menjaga keamanan dan kenyamanan  masyarakat Yogyakarta,

“Kami siap mendukung Korem 072/Pamungkas, kami kira masyarakat Yogyakarta menginginkan situasi keamanan tetap terjaga,” ujarnya. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga