Senin, 19/02/2018 23:59 WIB | Dibaca: 389 kali

Mendadak, Anggota Kodim Yogyakarta Ikuti Sosialisasi P4GN


Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Makodim 0734/Yogyakarta. Foto:ist

YOGYAKARTA - Seluruh anggota Kodim 0734/Yogyakarta yang terdiri dari Anggota Militer dan PNS mengikuti kegiatan Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di aula Makodim 0734/Yogyakarta, Senin (19/02/2018).

Acara Sosialisasi Narkoba ini dibuka oleh Dandim 0734/Yogyakarta yang diwakili Kasdim 0734/Yogyakarta Mayor Inf Muhamad Munasik, S.Ag.

Kasdim 0734/Yogyakarta mengatakan, acara diselenggarakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada anggota. Menurutnya, hanya beberapa orang saja yang mengetahui akan diadakannya kegiatan  P4GN ini.

“Diharapkan dengan cara seperti ini, anggota dan PNS Kodim tidak terlibat dan menjauhi Narkoba, baik untuk diri sendiri, maupun untuk keluarga.  Mulai dari sekarang dan waktu yang akan dating, jauhi narkoba dan jangan sampai tergiur oleh narkoba,” tegas Kasdim.

Mayor Munasik juga menekankan pencegahan di satuan Kodim 0734/Yogyakarta akan dilaksanakan pengecekan secara rutin kepada seluruh anggota Militer dan PNS.

Sementara Dr. Wahyu Hidayah dari RS DKT Dr. Soetarto Yogyakarta mengatakan, bahwa Narkoba sangat membahayakan kita semua dan dapat merusak generasi penerus bangsa. Nakotika, kata dia,  merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisitentis yang akan menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan rasa sakit dapat menimblkan ketergantungan (adiksi) bagi pecandu,

“Bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan,” terang Wahyu.

Wahyu menandaskan, Narkoba tidak ada untungnya, justru malah banyak ruginya bagi kesehatan dan merusak generasi muda kita.

“Mari kita hindarkan dan jauhilah Narkoba agar negara ini bebas dari narkoba, karena pemerintah juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk perang melawan narkoba" pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 


 



Terpopuler


Baca Juga