Dengan Pendekatan Pengajian, Korem 072 Ingin Ciptakan Yogyakarta Lebih Aman


Korem 072/Pamungkas menggelar pengajian rutin pejabat dan aparat pemerintah DIY Bulan Maret. Foto: ist

YOGYAKARTA –Korem 072/Pamungkas menggelar pengajian rutin pejabat dan aparat pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bulan Maret,  di Pendopo  Museum Sasana Wiratama Monumen Diponegoro, Rabu (07/03/18).

Pengajian kali ini menghadirkan Ketua Ikatan Dai Indonesia DIY (IKADI)  ustadz. KH Abdullah Sunono, S.Pd.I. sebagai penceramah.

Sekitar 900 jama'ah pengajian dari seluruh instansi Korem 072/Pamungkas, perwakilan dari TNI AU, TNI AL dan POLRI serta instansi pemerintah provindi DIY hadir dalam pengajian hari ini.

Acara pengajian diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh ustadz Imron Rosyadi, S.Ag dilanjutkan dengan pembacaan Kalimat Thoyyibah oleh Drs. Basori Alwi, MA.

Saat memberikan sambutan Kasipers Korem 072/Pmk Kolonel Inf Drs. DK. Subandi  yang mewakili Danrem 072/Pamungkas mengatakan bahwa pengajian ini merupakan sarana dalam meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT,

“Selain itu acara ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk menumbuhkan dan memantapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan anak bangsa sebagai modal untuk menciptakan Jogjakarta yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara ustadz KH. Abdullah Sunono, S.Pd.I. memberikan tausiyah dengan tema membangun karakter bangsa dengan integritas umat. Diantara point penting yang dapat dipetik untuk umat adalah menjaga akhlaqul karimah,

“Setiap insan manusia Indonesia dengan akhlak yang baik insyaalloh karakter bangsa akan baik pula, seperti akhlak yang dicontohkan dalam suri tauladan Rosullulloh SAW. Mudah-mudahan Indonesia menjadi Negeri yang Baldatun Toyyibun Warobbun Ghofur, Amin,” harapnya. (kt1)

Rudi F


 





Baca Juga