Jumat, 09/03/2018 20:43 WIB | Dibaca: 230 kali

Bahas Dampak Medsos, KBT Bantul Gelar Pertemuan di Kodim


Pertemuan Keluarga Besar TNI di Makodim Bantul. Foto: ist

BANTUL – Jajaran Kodim 0729/Bantul menggelar pertemuan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Bantul di aula Makodim 0729/Bantul, Kamis (8/3/2018). Pertemuan yang dihadiri pengurus dan anggota LVRI, PIVERI, FKPPI di Bantul tersebut mengangkat tema "Tingkatkan Pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk mengantisipasi dalam Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno, menyoroti semakin pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, terkait dampaknya menjelang tahun politik ke depan. Menurutnya, meski ada dampak positif, namun perlu dicermati dampak negative dari perkembangan teknologi informasi, terutama media sosial (Medsos).

“Dua tahun ke dapan adalah merupakan tahun Politik, kita semua harus cermat dan hati - hati dalam menanggapi berita - berita yang belum tentu kebenarannya atau berita HOAX di Medsos, banyak kelompok tertentu maupun pribadi seseorang yang menyebarkan isu - isu kebohongan atau SARA yang dapat menimbulkan adu domba untuk kepentingan kelompok tertentu maupun pribadi seseorang,” ujarnya.

Dikatakan Suwarno, silaturrahmi KBT bertujuan agar mempererat persaudaraan sesama keluarga besar TNI untuk senantiasa menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, serta Kedaulatan NKRI. Oleh karenanya, kata dia, KBT diharapkan bisa menyikapi dengan bijak dan tepat hal-hal yang berpotensi mengoyak persatuan dan kebhinnekaan, serta keutuhan NKRI,

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Bapak - bapak dan Ibu - ibu para sesepuh sekalian yang telah membimbing kami dan dukungannya dalam ikut serta menjaga Kedaulatan NKRI,” tutupnya.

Sekadar informasi, kegiatan dihadiri oleh Ketua LVRI Kab. Bantul Sahrowardi  beserta anggota, Ketua PIVERI Sewon Siti Chotidjah beserta anggota, Perwira Staf dan Jajaran Danramil, Ketua FKPPI Bantul, Hery beserta anggota, serta beberapa perwakilan Veteran jajaran wilayah Bantul dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXX Kodim 0729/Bantul. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga