Ada Lomba Karya Tulis Jurnalistik TMMD, Kodim Yogyakarta Gandeng Wartawan


Dandim 0734/Yka, Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E.,M.M. menyampaikan arahan saat jumpa pers. Foto: ist

YOGYAKARTA – Kodim 0734/Yogyakarta akan melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101, di wilayah Kelurahan Pandean, Kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta. TMMD akan berlangsung mulai 28 Maret hingga 26 April 2018 mendatang.

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E.,M.M. menuturkan, berbeda dengan sebelumnya, pelaksanaan TMMD tahun ini juga akan diselenggarakan lomba karya tulis jurnalistik antar Dansatgas Se- Indonesia.

“Kami berharap peran serta aktif rekan-rekan wartawan dan anggota yang telah ditunjuk untuk mendukung kegiatan TMMD Ke-101 yang digelar di wilayah Yogyakarta nanti, karena akan ada lomba karya tulis jurnalistik antar Dansatgas Se- Indonesia,” tutur Dandim 0734/Yogyakarta saat menggelar pertemuan dengan wartawan, Kamis (15/03/2018) yang lalu.

Dikatakan Letkol Rudi Firmansyah, kegiatan TMMD ke- 101 tersebut selain kegiatan pembangunan fisik juga non fisik. Untuk kegiatan Fisik, kata dia, antara lain akan  dibangun talud Gajah Wong, Rehab Rumah, MCK dan Balai RW.

“Sedangkan untuk kegiatan non fisik diantaranya sosialisai Napza, Kesehatan, Donor Darah, Wawasan Kebangsaan dan banyak lagi program yang sudah dijadwalkan selama kegiatan TMMD  untuk non fisik,” kata Letkol Rudi Firmansyah didampingi Pasintel Kodim 0734/Yogyakarta Lettu Inf Oskandar.

Dalam pertemuan dengan wartawan yang berlangsung di Ruang Satgas TMMD ke-101 di Makodim 0734/Yogyakarta tersebut,  Dandim menunjuk langsung wartawan dan anggota yang akan melaksanakan pemberitaan selama TMMD digelar. 

Sementara, Lettu Inf. Oskandar menambahkan, kriteria lomba karya tulis jurnalistik yaitu berita merupakan karya sendiri dan bukan plagiat. Kemudian, kata dia,  karya tulis belum pernah dilombakan atau karya tulis yang sudah diikutkan dalam lomba dan sudah diterbitkan serta dimuat di media massa,

“Peserta media massa atau Pers berbadan hukum resmi, bukan media sosial (Medsos), Blog ataupun Youtube,” tegasnya.

Oskandar berharap dalam pelaksanaan pemberitaan ke depan, semua rencana kegiatan agar dibahas bersama-sama, sehingga nantinya lomba karya jurnalistik dalam kegiatan TMMD ke-101 di wilayah Kodim 0734/Yogyakarta dapat memperoleh hasil yang maksimal,

“Oleh karenanya kami berharap kerjasama yang baik dengan rekan-rekan wartawan, untuk hasil yang terbaik,” harapnya. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga