Senin, 02/04/2018 23:01 WIB | Dibaca: 604 kali

Sambut HUT ke-72, Persit Korem 072 Pamungkas Ziarah ke TMP


Pengurus Persit Korem 072 Pamungkas melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kusuma Negara Yogyakarta. Foto: ist

YOGYAKARTA - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana yang diperingati setiap tanggal 3 April, pengurus Persit Korem 072 Pamungkas melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kusuma Negara Yogyakarta, Senin (02/04/2018). Ziarah bersama pengurus Persit Korem 072 Pamungkas ini dipimpin oleh Ketua Persit Korem Ny. Dessy  Zamroni. 

Menurut Dessy, ziarah ini dilaksanakan untuk mendoakan arwah para pahlawan pejuang bangsa yang telah berjasa dalam upaya memerdekakan bangsa Indonesia,

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan serangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Persit yang besok memasuki usianya yang ke- 72, Kita berharap diusianya ke 72 ini Persit dapat menjadi pendukung pelaksanaan tugas bagi suami dalam memperlancar pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI AD,” ungkap Dessy, didampingi Wakil Ketua Persit Korem Ny. Ida Bagus Surya serta para Pengurus Persit Korem.

Hadir pula pada kesempatan ini pengurus Persit Kodim 0731/Klp, Kodim 0734/Yka, Kodim 0729/Btl, Yonif 403/WP dan pengurus Persit satuan jajaran Korem 072 Pamungkas.

Sebelum melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam, Ketua Umum Persit Korem 072 Pamungkas bertindak sebagai inspektur upacara meletakkan karangan bunga di monumen pahlawan yang berada tengah-tengah areal pemakaman sebagai simbul penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Ny. Dessy Zamroni juga secara khusus melaksanakan Tabur bunga di Pusara Makam Panglima Besar Jenderal Sudirman, Makam Mantan pejabat Korem Pamungkas Jenderal Katamso serta Kolonel Sugiono. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga