TMMD Sengkuyung Kodim Bantul Dimulai

BANTUL –  TMMD Senkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0729/ Bantul resmi dimulai Rabu (04/04/2018). Dalam upacara pembukaan di lapangan Sudarsono Petir, Srimartani, Piyungan, Bantul, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Suharsono mengatakan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga kepada masyarakat, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Menurutnya,  kerjasama bahu membahu dalam memberikan sumbangan pemikiran, ide, gagasan, tenaga, keterampilan maupun materi, memang sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan,

“Mari kita sengkuyung bareng – bareng program pembangunan yang bertujuan menyejahterakan masyarakat desa. Makaryo bangun deso tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang kita miliki. Desa maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakat komplit, SDM-nya makin berkualitas, mandiri, mempunyai sipiritualitas tinggi, kreatif, inovatif, serta berkarakter kebangsaan yang kuat, sehingga budaya kita tetap lestari,” kata Suharsono.

Sementara itu Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto selaku Dansatgas TMMD mengatakan, TMMD merupakan kegiatan yang sangat ditunggu oleh masyarakat, karena TMMD merupakan wujud nyata TNI AD yang senantiasa mengabdi membantu masyarakat,

“Program TMMD Sekuyung I ini akan berjalan selama 1 bulan, dalam kegiatan sasarannya antara lain adalah Rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan pengecoran jalan,” ungkapnya.

Dikatakan Letkol Yuswanto, budaya gotong royong serta solidaritas antar sesama merupakan jantung dalam pelaksanaan TMMD,

“Pelestarian budaya lokal pedesaan harus terjaga serta kesejahteraan masyarakat harus dikedepankan, itulah salah satu tujuan dari pelaksanaan TMMD,” pungkasnya.

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0729/Bantul Kapolres Bantul AKBP M Sahat Hasibuan, Muspika Bantul, BPBD, Linmas, Pelajar serta relawan dan masyarakat. (kt 4)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com