TMMD Terus Menuai Simpati, Giliran Ratusan Mahasiswa FKMTSI Beri Dukungan


Danramil 07/UH saat memimpin apel dengan mahasiswa FKMTSI yang membantu TMMD. Foto: ist

YOGYAKARTA – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 Kodim 0734/Yogyakarta terus menuai simpati publik. Sekira seratusan mahasiswa jurusan Teknik dari berbagai Universitas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTI), secara sukarela membantu program-program TMMD, Sabtu (07/04/2018).

Koordinator lapangan FKMTI untuk TMMD, Hendra mengungkapkan ia dan rekan-rekannya terpanggil menyukseskan TMMD karena program-programnya fokus untuk pembangunan fasilitas umum seperti pembangunan talud, renovasi balai RW, perbaikan MCK dan rehab Rumah Tak Layak Huni (RLTH). Menurut Hendra program pembangunan tersebut berkaitan erat dengan disiplin ilmu yang dipelajari FKMTI di kampusnya masing-masing,

“Selain sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, program dalam TMMD juga selaras dengan bidang keilmuan yang kami pelajari di kampus,” kata Hendra.

Dikatakan Hendra, FKMTSI senang dan bangga bisa bergabung dalam kegiatan TMMD ini. Bekerja sama dengan TNI dan Masyarakat untuk meningkatkan pembangunan daerah, kata dia, merupakan bagian dari bentuk pelaksanaan tujuan organisasinya,

“Guyup rukun bersatu dengan masyarakat menjadi keniscayaan agar pembangunan berjalan lancar. Pada intinya, dengan pembangunan ini kita menciptakan suasana aman dan tentram,” ujarya.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu mahasiswa dikumpulkan untuk melaksanakan apel bersama dengan TNI yang dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta. Apel dipimpin oleh Mayor Kav Cecep Safiudin selaku Danramil 07/Umbulharjo. 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil menyampaikan sebagai generasi muda dan penerus bangsa, mahasiswa harus bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. Sebab, kata Danramil, tidak menutup kemungkinan diantara anggota FKMTI  kelak ada yang akan menjadi  pemegang estafet kepemimpinan bangsa Indonesia,

“Belajar disiplin, giat dalam belajar, sudah seharusnya menjadi ciri mahasiswa. Sebagai mahasiswa yang bergabung dalam TMMD bersama TNI ini, tunjukkanlah etika yang baik, bersopan santun terhadap warga sekitar, dan  betul-betul bisa berbaur dengan masyarakat,” pesan Danramil 07/Umbulharjo kepada para mahasiswa dari FKMTI. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 

 

 


 





Baca Juga