Selasa, 24/04/2018 22:27 WIB | Dibaca: 325 kali

Dandim Yogyakarta Imbau Satgas TMMD Utamakan Keselamatan


Letkol Inf.Rudi Firmansyah, S.E, M.M terjun langsung bergotong-royong membangun Talud. Foto: ist

YOGYAKARTA - DanSatgas TMMD Reguler Ke-101 sekaligus Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf.Rudi Firmansyah, S.E, M.M meminta kepada seluruh personel Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk selalu menjaga kesehatannya selama melaksanakan rangkaian program fisik dan nonfisik.

“Kegiatan TMMD Reguler ke-101  ini adalah program  berskala nasional, maka persiapkan dengan matang dan laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk segala hal, mulai dari kesiapan personil hingga program-program yang ada” lanjutnya.

Terbukti hingga hari ini, kondisi semua personil Satgas TMMD sehat bahkan tidak ada suatu kecelakaan sedikitpun, sehingga tidak terlalu merepotkan tim kesehatan lapangan dari DKT Soetarto. Hampir selama 3 minggu bekerja di lapangan, tidak terdengar ada satupun keluhan dari anggota Satgas TMMD. Pasalnya semua prajurit anggota Satgas TMMD merupakan prajurit yang sudah terlatih, terutama fisiknya, jadi mereka kuat dan tangguh.

“Saya berharap seluruh personil yang terlibat dalam Satgas TMMD supaya senantiasa bersama-sama menjaga kesehatan dan keamanan dalam bekerja supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga semua itu, yaitu dengan mengatur waktu antara istirahat dan kerja”, Kata Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M.

Dandim Jogja juga mengharapkan keberhasilan dan kesuksesan program TMMD kali ini. Kegiatan TMMD yang diantaranya berupa sasaran fisik pembuatan talud, merehab 10 RTLH, Balai RW, MCK dan Gedung PAUD Tunas Bangsa di Kelurahan Pandeyan selain membutuhkan kondisi kesehatan personil yang prima, juga membutuhkan kekompakan antara TNI dan masyarakat. (kt2)

Redaktur: Fefin Dwi S

 


 





Baca Juga