Selasa, 24/04/2018 22:57 WIB | Dibaca: 395 kali

Pasar Giwangan Jadi Sasaran Grebeg Sampah Satgas TMMD


Satgas TMMD Reg 101 Ta 2018 Kodim 0734/Yogyakarta membersihkan sampah Pasar Giwangan. Foto: Ist

YOGYAKARTA - Satgas TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta bersama Warga sekitar Giwangan kerja bakti bersih-bersih Pasar Giwangan, Selasa (24/04/2014).

Dansatgas Letkol Inf Rudi Firmansyah,S.E.,M.M mengatakan kegiatan bersih-bersih dengan tema ‘Grebeg Sampah Peduli Lingkungan’ di Pasar Giwangan dilaksanakan dalam rangkaian Program TMMD. Selain menyasar sampah, Saluran Air yang ada di Pasar Giwangan juga tak luput dari pembersihan,

“Harapannya dengan pasar yang bersih, aktivitas jual beli di pasar lebih nyaman, sehingga ini dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang dan masyarakat,” tutur Dandim.

Satgas TMMD Lurah Pasar, Anggota Polsek dan Warga Masyarakat Bergotong-royong melaksanakan Kerja Bakti tersebut. Mereka terlihat antusias mengumpulkan Sampah yang ada dan dimasukan dalam truk yang disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Koordinator Grebeg Pasar Giwangan Kapten Surono mengungkapkan kegiatan kali ini digelar untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan mencegah bau yang kurang enak yang disebabkan oleh sampah sehingga kenyamanan pasar bisa terjaga,

“Kebersihan lingkungan pasar akan terus kami pelihara, kami akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pasar” ujar Kapten Surono yang juga Wadanramil 07/Umbulharjo.

Lurah Pasar Giwangan, Suwarno mengatakan, kerja bakti yang dilakukan oleh Satgas TMMD tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Perangkat Pasar Giwangan yang merupakan salah satu upaya untuk menjaga Kebersihan Lingkungan,

“Diharapkan dengan Kegiatan Kerja Bakti ini akan tumbuhkan rasa peduli Warga terhadap Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan,” harapnya. (kt2)

Redaktur: Fefin Dwi S

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga