Jumat, 27/04/2018 23:33 WIB | Dibaca: 344 kali

Abadikan Giat TMMD, Kodim 0734/Yogyakarta Bangun Tugu Prasasti


Pembuatan prasasti TMMD di area taman Legawong Gambiran. Foto: Ist

YOGYAKARTA - Pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta sudah mendekati titik akhir. Untuk mengenang telah dilaksanakannya program TMMD di Desa Pandeyan Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta tersebut, anggota Satgas dengan dibantu warga membangun Tugu Prasasti TMMD di Taman Legawong, Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta, Jumat (27/04/2018).

Tugu prasasti TMMD Reguler ke-101 TA. 2018 Kodim 0734/Yogyakarta ini dibangun dengan tujuan agar warga mengenang adanya peristiwa pelaksanaan program TMMD Reguler ke-101, yang telah turut membangun desa mereka. Selain sebagai upaya menjaga tali silahturahmi serta kedekatan satgas TMMD dengan warga masyarakat desa Pandeyan, tugu ini juga sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa-desa di wilayah Kota Yogyakarta, khususnya Desa Pandeyan.

“Untuk hari ini pembangunan tugu prasasti baru tahap pembuatan pondasi, tetapi saya punya keyakinan sebelum penutupan TMMD, prasasti akan rampung seratus persen," kata Sertu Wandi, Satgas TMMD Reguler ke-101 dari Pok Tuud Kodim 0734/Yogyakarta di sela aktivitasnya membangun tugu prasasti TMMD.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Arm Paeco selaku Komandan SSK Satgas TMMD menjelaskan bahwa, tugu prasasti ini harus dibangun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya Desa Pandeyan oleh TNI pada program TMMD Reguler ke-101 tahun 2018.

"Tugu prasasti ini siap diresmikan saat penutupan, sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD," ujar Kapten Arm Paeco dengan penuh kebanggaan. (kt1)

Redaktur: Fefin Dwi S

 

 


 





Baca Juga